Iklan

3 Titipan Jokowi Untuk Walikota Jakarta Selatan Baru

16 Mei 2013, Mei 16, 2013 WIB Last Updated 2015-07-22T07:56:36Z
Syamsudin Noor
Walikota Jakarta Selatan

GemaJakarta : Usai melantik Syamsudin Noor sebagai Walikota Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan kepada Syamsudin. Pesan itu bertujuan agar Syamsuddin turut andil membuat Jakarta Selatan semakin lebih baik.

Dalam pidatonya Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu memberikan 3 titipan kepada Syamsudin. Pertama, Jakarta Selatan harus dapat menjaga karakteristik Betawi sebagai identitas Jakarta.

"Kota perlu karakter, perlu identitas. Jadi kenapa pelantikan kita adakan di Setu Babakan? Karena Jakarta itu karakternya Betawi. Dan Kampung Betawi yang sekarang ini ada orisinalitasnya masih terjaga. Ada di Setu Babakan ini," ujar Jokowi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013).

Pesan kedua, Jokowi menginginkan agar Syamsudin menjaga daerah resapan air di Jakarta Selatan untuk tidak dijadikan sebagai hunian atau pun dibangun pusat perbelanjaan. Karena Jakarta Selatan termasuk wilayah yang memiliki banyak waduk.

"Jangan sampai waduknya nanti karena ada endapan berganti jadi hunian. Jangan sampai daerah tangkapan air jadi apertemen. Jangan sampai daerah hijau berubah jadi rumah mewah," ucap Jokowi.

Terakhir, Jokowi mengingatkan kepada Syamsudin, Jakarta Selatan merupakan kota dengan pembangunan infrastrukturnya terbanyak di antara lima wilayah Jakarta lainnya. Maka, Syamsuddin diminta melakukan pendekatan persuasif dengan warga, meminta dukungan pada tiap proyek pembangunan tersebut.

"Proyek-proyek besar banyak dimulai tahun ini di Jakarta Selatan. MRT, normalisasi sungai. Semua ada di Jakarta Selatan, pendekatannya juga harus dialogis, ajak bicara masyarakat agar mereka beri dukungan," kata Jokowi. "Karena ini semua bukan untuk kepentingan satu dua lima orang, tapi untuk kepentingan seluruh masyarakat Jakarta." (Iiputan 6)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Titipan Jokowi Untuk Walikota Jakarta Selatan Baru

Terkini

Iklan