Iklan

Jelang Pilkada 2017, Djaharuddin Ajak RT/RW Jaga Kekompakan dan Hindari Provokasi

01 Agustus 2016, Agustus 01, 2016 WIB Last Updated 2016-08-26T08:37:51Z
Gema Jakarta, Jembes - Acara halal bi halal yang diadakan Pemerintah Kelurahan Jembatan Besi, bersama masyarakat setempat, juga Pemerintah Kecamatan Tambora, berlangsung khidmat, di Ruang Aula Kantor Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Senin, (1/8).

Acara halal bi halal selain dihadiri Lurah Jembatan Besi, Suharti, juga Camat Tambora, Djaharuddin, beserta jajaran lurah, FKDM, LMK, Kapospol Jembatan Besi, Iptu Supardi, Bimas, Babinsa, Para Pengurus RT/RW, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Djaharuddin, menyampaikan, "Dengan halal bi halal ini, menjadikan tali persaudaraan agar tetap melekat dalam tubuh masyarakat dengan Pemerintah", ujarnya.

Lebih lanjut, Camat mengatakan, budaya bangsa kita adalah budaya yang santun, ramah dan tentunya beretika moral yang baik, penuh dengan adat ketimuran, sesuai dengan ajaran agama islam," tandasnya.

Camat pun menjelaskan, "Dengan meningkatkan silaturahmi atau halal bi halal ini adalah salah satu manfaat baik untuk mempertambah umur dan rizki," ungkapnya

Dalam pertemuan tersebut, Djaharuddin, mengatakan, "agar pertemuan silaturahmi ini terus bisa berjalan dan selalu tetap dijaga," ucapnya.

Zaman sekarang ini sudah banyak perubahan, karena masuknya budaya asing, apalagi saat ini, yang hampir memasuki Pilkada 2017, banyaknya provaganda dalam menyudutkan seseorang, yang belum tentu dapat diterima kebenarannya, hanya kepentingan politis yang selalu dikedepankan.

Camat pun, mengajak kepada warga, serta pengurus RT/RW, agar dapat menjaga kekompakan, serta bersatu untuk tidak dapat diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang akhirnya dapat merugikan kita bersama.

"Kepada para tokoh masyarakat dan agama, agar dapat kiranya berperan serta, terlebih dalam menghadapi pesta rakyat nanti, yaitu Pilkada, untuk dapat memberikan pencerahan dan juga masukan kepada masyarakat, agar penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Rep : Syarief/Lutfhi
Ed : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada 2017, Djaharuddin Ajak RT/RW Jaga Kekompakan dan Hindari Provokasi

Terkini

Iklan