Iklan

Kesbangpol Jakarta Barat Gelar Bela Negara di Kelurahan Angke.

04 Agustus 2016, Agustus 04, 2016 WIB Last Updated 2016-08-26T08:44:37Z
Gema Jakarta, Angke - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Barat, mengadakan kegiatan sosialisasi forum dialog membangun dan meningkatkan semangat bela negara bagi generasi muda dan pengurus organisasi kepemudaan Kota Admistrasi Jakarta Barat, tepatnya di ruang Aula Kantor kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kamis, (4/8). Pagi.
Sebanyak 80 pemuda yang terdiri dari karang taruna mengikuti kegiatan bela negara, dengan menghadirkan narasumber dari Dandim 0503 Jakarta Barat, yang diwakili Kapten Inf.Sukma, selaku Danramil 02 Tambora, Wakil Camat, Joko Suparno, Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat, Dirham Nugraha, Lurah Angke H.Dwi Aryono, serta Sekretaris Lurah Angke, M.Dirhamsyah.
Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali kembali tentang wawasan kebangsaan Indonesia, yang selama ini masih kurang dihayati bagi generasi pemuda, karena tergerainya oleh keadaan jaman, dari dampaknya budaya asing yang sangat berkembang, di Negara Republik Indonesia. 
 
Kepala Kesbangpol Kota Adminstrasi Jakarta Barat, Dirham Nugraha, menyampaikan, "setiap anak bangsa memiliki peranan yang sangat penting untuk negaranya, dan untuk maju kedepan sebagai benteng negara," ujarnya.
Jelasnya, ia meminta, "agar putra putri sebagai regenerasi penerus, tidak terpercaya dan tercetus oleh keadaan jaman dan tidak usah ikut kecebur dalam budaya asing yang banyak masuk, hingga keluar dari budaya Indonesia.
Kapten Inf Sukma, Selaku Danramil 02 Tambora, memaparkan, "Kepada para peserta, selaku penerus bangsa, agar memperkuat kesatuan dan persatuan Bhineka Tunggal Ika, agar selalu melekat dalam jiwa raga bagi bangsa Indonesia, bangsa yang penuh dengan tata krama, serta budaya santun," ujarnya.
Lurah Angke, H.Dwi Aryono pun, menyampaikan, "kepada para pemuda yang ada diwilayah khususnya wilayah kelurahan angke, agar jangan sampai terpengaruh bagi orang yang membawa isu hingga kearah provokasi, maupun Provaganda," ucapnya.
Lurah pun, berharap, "agar pemuda untuk selalu bersatu, sesuai dengan pilsapah Pancasila, sebagai landasan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.
Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora
 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesbangpol Jakarta Barat Gelar Bela Negara di Kelurahan Angke.

Terkini

Iklan