Iklan

PPK, PPS, PANWASCAM, HADIRI KONSOLIDASI PENYELENGGARAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI 2017

09 Agustus 2016, Agustus 09, 2016 WIB Last Updated 2016-08-26T08:59:30Z
Gema Jakarta, Tambora - Puluhan petugas PPK, PPS, dan PANWASCAM Kecamatan Tambora, hadiri Konsolidasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017, bertempat di Ruang Aula Kantor Kecamatan Tambora, Selasa (9/8).

Kegiatan konsolidasi, selain dihadiri Lurah Se-Kecamatan Tambora, juga dihadiri Camat Tambora, Djaharuddin, bersama Kapolsek Tambora, Kompol M.Syafe'i, Danramil 02 Tambora, Kapt Sukma, Satpol PP, serta dihadiri juga oleh H.Cucum, mewakili Komisioner KPUD Kota Administrasi Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tambora, Kompol M.Syafe'i, mengatakan, "pada saat pelaksanaan pemilu dimulai, kami berharap agar memakai pedoman sesuai yang telah ditetapkan oleh KPU, tanpa menyimpang dalam melaksanakan tugas dan keluar dari koridor," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, "karena penyelenggaraan Pemilu di DKI adalah sebagai barometer dari daerah lain," katanya.

Demi suksesnya Pilkada 2017 di Tambora, kami pun siap membantu pengamanan logistik, dan alat kotak coblos, serta menjaga ekstra ketat untuk menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Kecamatan Tambora.

Ditempat yang sama, Danramil 02 Tambora, Kapten Sukma mengatakan, "dalam pelaksanaan pemilu diwilayah agar selalu menjaga etikat demi lancarnya Pilkada, serta kami berharap kepada Panitia agar dalam menjalankan tugas harus tegas, demi mencegahnya gesekan, yang tidak diinginkan oleh kita bersama, khususnya diwilayah teritorial, Koramil Tambora," ujarnya.

H.Cucum, mewakili komisioner KPUD Jakarta Barat, menginformasikan, bahwa di Jakarta tidak ada calon perseorangan, dari calon independent, maka dengan tidak adanya calon perseorangan tersebut, akan tidak menemukan rawan komplik yang tidak diinginkan." ungkapnya.

Menurutnya, "dari sepertiga pekerjaan dianggap nihil, dan pada Tanggal 13 hingga 16 nanti, akan dimulai pemutakhiran data pemilih tetap (DPT) yang ada diwilayah Kecamatan Tambora," ujarnya.

H.Cucum pun berharap, "Kepada Lurah Se-Kecamatan Tambora, untuk dapat membantu mengawal dalam pemutakhiran data pada saat para PPS, melakukan pendataan calon pemilih (CALIH) diwilayahnya masing-masing," tutupnya.

Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK, PPS, PANWASCAM, HADIRI KONSOLIDASI PENYELENGGARAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI 2017

Terkini

Iklan