Iklan

Panglima TNI Nonton Pagelaran Wayang NKRI di Kota Tua Jakarta.

30 September 2017, September 30, 2017 WIB Last Updated 2017-09-30T07:03:03Z
Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo Adakan Pagelaran Wayang NKRI, di Halaman Taman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Jumat (29/9/2017) Foto : Gema Jakarta
Jakarta, Gema Jakarta - "Pagelaran wayang kulit Nusantara adalah salah satu momen kemeriahan Ulang Tahun TNI ke-72 didedikasikan kepada seluruh warga Indonesia untuk melihat dan menyaksikan kearifan budaya Indonesia, perjuangan dan semangat persatuan untuk bangsa dan negaranya.

Selain itu, demi memantik sifat nasionalisme, oleh karena itu acara ini digelar dan didukung oleh banyak pihak, seniman dan budayawan serta masyarakat Indonesia untuk menciptakan sebuah acara yang menarik bernilai dan bermakna.

Demikian yang tersirat dalam pemikiran Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, saat berlangsungnya acara di Halaman Museum Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Jumat (29/9/2017) yang dihadiri Mantan Wakil Presiden Try Soetrisno, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, KSAL TNI Hadi Tjahjanto, dengan judul 'Oarikesit Jumeneng Noto' atau Parikesit Menjadi Pemimpin.


 "Spektakuler" adalah gambaran yang tepat  untuk mewakili gempita perayaan HUT TNI ke-72 yang memberikan hiburan terbaiknya dengan menggandeng seniman muda berbakat dalam melengkapi momen ini, dengan menyuguhkan pagelaran Wayang Nusantara yang memukau dengan paduan variasi bentuk acara yang menghiasi suasana malam hari di Kota Tua Jakarta.

Menurut tokoh dan budayawan Jaya Suprana, Perayaan ini menjadi semarak dengan beragam hiburan yang memeriahkan acara seperti penampilan tarian tradisional dan pagelaran wayang nusantara disebuah ruang terbuka dengan beragam musik nuansa seni tradisional menarik, sekaligus melestarikan budaya yang ada di Indonesia dan dapat memperkaya wawasan masyarakat lokal kota tua Jakarta khususnya dan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.


 "melalui acara ini diharapkan potensi seni budaya yang ada di Kota Tua Jakarta seperti obyek wisata sejarah dan  kuliner kota tua lebih dikenal dan menggugah minat wisatawan nusantara maupun mancanegara", ungkap Jaya Suprana, Tokoh dan Budayawan.

Tamu undangan sangat merasa bersyukur bisa hadir dalam rangka HUT TNI ke-72 dengan gelaran wayangnya, dan dalam kesempatan itu juga para undangan maupun pengunjung masyarakat lokal kota tua Jakarta sangat mengapresiasi dengan hati penuh kehangatan dalam nuansa malam hari di Kota Tua.


Acara yang dihelat mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.15 Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo meninggalkan tempat didampingi Kasad Jendral TNI Mulyono beserta rombongan, menurut Informasi akan menuju Lapangan Tenis Makorem 061/Suryakencana Bogor, Jawa Barat, dalam rangka nonton pemutrana film G30S-PKI bersama Presiden Joko Widodo.

Menurut panitia penyelenggara, acara ini diusung untuk terus memajukan atau menjadikan magnet bagi warga lokal maupun internasional dengan tetap berpegang  pada corak  Indonesia yang kaya akan budaya, bahasa dan seni.

Peliput : Nurhalim, Ichwan Lazuardi, Lutfhi Bin Ramli, Iim Purnama, Asep Saefulloh, Achmad Supriatna.
Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panglima TNI Nonton Pagelaran Wayang NKRI di Kota Tua Jakarta.

Terkini

Iklan