Iklan

Pejabat Negara Hadiri Pelantikan FPII Setwil Jawa Timur

02 September 2017, September 02, 2017 WIB Last Updated 2017-09-02T02:11:41Z
Foto Bersama Pengurus FPII Pusat dengan Pengurus FPIISetwil Jatim, di Hotel The Square, Kamis (31/8/2017)
Foto Dok : PFII
Gema Jakarta, Jawa Timur, Jejak langkah kaki  FPII (Forum Pers Independent Indonesia) di Indonesia, semakin tampak positif dan berkembang. Hal tersebut terbukti dengan berhasilnya pelaksanaan acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Sekretariat Wilayah Jawa Timur, di Hotel The Square, Jl.Siwalankerto Surabaya pada Kamis malam (31/08/2017).

Dengan mengambil tema "Membangun Jiwa Jurnalist untuk kemajuan Bangsa dan Negeri", acara pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung secara padat, singkat dan meriah. Acara yang di gelar jelang malam Takbiran Idul Adha ini memiliki makna terdalam dan tersendiri apalagi bagi Setwil Jatim sendiri. 

Filosofi pengorbanan dalam menjalankan amanah diharapkan dapat menjadi acuan Setwil Jatim dalam berkarya untuk FPII, seperti yang tergambar dari makna Hari Raya Idul Adha.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Presidium FPII, Kasihati, selaku plt Setnas FPII yang didampingi oleh pengurus Setnas & Deputinya, serta seluruh pengurus Setwil Jawa Timur, dan beberapa tamu undangan penting yang terdiri dari, Kadiv Humas Polda Jatim, yang diwakili AKBP Heri, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, DR Benyamin serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Presidium FPII, Kasihati, dalam sambutannya menyatakan, agar FPII Setwil Jawa Timur kedepannya dapat menjalankan Visi & Misi FPII dengan baik serta dapat membesarkan nama Forum Pers Independent Indonesia, khususnya di Jawa Timur sesuai dengan marwah awal berdirinya FPII itu sendiri. "Tolong jaga FPII di Jawa Timur untuk tetap solid dan bisa berjalan sesuai marwahnya" pesannya mengakhiri sambutan.

Di tempat yang sama, Ketua FPII Setwil Jawa Timur, Bayu Pangarso ST, menyampaikan pesannya kepada seluruh jajaran pengurus, "Setelah ini kita akan menjalankan program kerja dan roda organisasi FPII hingga target dan sasaran Setwil Jatim dapat di realisasikan, dan saya berharap untuk semua Divisi dapat berfungsi dengan baik", ujar Bayu Pangarso, ST.

Apresiasi positif juga disampaikan oleh DR Benyamin, salah seorang anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, "FPII sebagai wadah pemersatu insan Pers di seluruh Indonesia, dan hari ini FPII Jatim melakukan pengukuhan pengurus dan melantik korwil yang ada di Jawa Timur. Saya berharap, forum ini bisa menjadi pelopor dan bisa menjaga marwah insan Pers," ujarnya kepada media.

Acara yang di kemas secara singkat dan padat ini, menyuguhkan harmonisasi antara struktur paling atas dan sektor wilayah untuk dapat berkolaborasi dengan baik. Amanah dan tanggung jawab yang di berikan oleh pusat sangatlah luas dan bermakna bagi insan Pers khususnya. Penyerahan Pataka yang diberikan oleh Ketua Presidium pada Ketua Setwil FPII Jawa Timur sebagai tanda dikukuhkan dan telah dilantiknya seluruh pengurus FPII Setwil Jawa Timur.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejabat Negara Hadiri Pelantikan FPII Setwil Jawa Timur

Terkini

Iklan