Iklan

Sumbangsih Sosial Djarum Foundation Gelar Apel Siaga Lomba Ketangkasan Pencegahan Kebakaran Se-Kecamatan Tambora

03 September 2017, September 03, 2017 WIB Last Updated 2017-09-03T15:15:36Z
Gema Jakarta - Dalam momentum memperingati HUT RI ke 72, Sumbangsih Sosial Djarum Foundation menggelar Apel Siaga dan Lomba Ketangkasan SATGAS Pencegahan Kebakaran Se-Kecamatan Tambora. Lomba ini diikuti oleh 39 peserta tingkat RW yang dipertandingkan 2 Kategori yakni Apar dan Karung (Tradisional). Kegiatan berlangsung di Halaman Seasons City, Jembatan Besi, Kec.Tambora. Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017). Pagi.

Apel Siaga dan Lomba merupakan kerjasama Djarum Foundation, Kecamatan Tambora dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan warga masyarakat Se-Kecamatan Tambora.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, camat, lurah, serta pihak kepolisian, warga masyarakat bersama para panitia, sehingga terlaksananya acara ini dengan baik,” papar Budi Darmawan, selaku Program Manager Sumbangsih Sosial Djarum Foundation, dalam sambutannya.

Ditempat sama, Riyadi dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai orang timur, saya rasa gotong royong sangat kental sekali.

"maka dari itu kalau masyarakat (Satgas) yang sudah terlatih dapat bergotong royong bersama untuk menangani ancaman bahaya kebakaran," ungkapanya.

Tambah Riyadi, bahwa setiap bencana adalah bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga masyarakat.

Hal senada, disampaikan Camat Tambora, Djaharuddin, Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Djarum Foundation dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, yang bersama-sama menyelenggarakan Lomba ini yang secara nyata dan konsisten bekerjasama untuk mencegah kebakaran di wilayah Kecamatan Tambora.

“Kami bangga dengan keterlibatan aktif warga dalam pencegahan kebakaran di wilayahnya, karena kegiatan ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan warga dalam mencegah kebakaran,” Pungkas Djaharuddin, Camat Tambora.

Kegiatan diprakarsai atas sumbangsih sosial Djarum Foundation bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran ini dihadiri oleh Camat Tambora, Djaharuddin, beserta jajaran Lurah Se-Kecamatan Tambora, Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Pengurus RT/RW Se-Kecamatan Tambora, serta jajaran sumbangsih sosial Djarum. Berlagsung denga meriah dan sukses. (Yus/Purng)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sumbangsih Sosial Djarum Foundation Gelar Apel Siaga Lomba Ketangkasan Pencegahan Kebakaran Se-Kecamatan Tambora

Terkini

Iklan