Iklan

IP-KI DKI Jakarta Gelar Muswil di Gedung Juang

20 Oktober 2017, Oktober 20, 2017 WIB Last Updated 2017-10-19T17:06:27Z
Konfrensi Pers, Steering Commite dan DPW IP-KI DKI Jakarta, Rabu (18/10/2017) di Gedung Juang 45
Jakarta, Gema Jakarta - Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) sebagai salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berdiri sejak era 50 an hingga saat ini, mengadakan musyawarah wilayah (Muswil) di Gedung Juang, Jalan Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

"Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI jakarta 2017 dihadiri peserta/peninjau dari DPC-DPC kota/Kab.SeProvinsi DKI Jakarta," Ungkap Liber Simbolon kepada redaksi Gema Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dikatakan Liber, bahwa Muswil IPKI DKI juga akan digelar Sarasehan Pancasila dengan menghadirkan pembicara Gubernur DKI Anies Baswedan, Anggota DPR RI asril Tanjung, Mayjen TNI purn Saurip Kadi dan Yudi Latif, serta Ketum Pemuda Pancasila Japto Soemarno.

"dalam Muswil IP-KI DKI Jakarta ini diharapkan juga akan menjadi acuan bagi pengurus wilayah IPKI lainnya, karena setelah DKI akan digelar Muswil wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta provinsi lainnya," ujar Liber yang juga dosen Universitas Bung Karno Jakarta.

Turut hadir pula Dewan Pembina Prof.Dr.MH.Matondang, Ketum DPP IP-KI bambang Sulistomo (Putra Pahlawan Bung Tomo), Sekjen IP-KI Guntur Aritonang, Liber Simbolon, TPM Sidabutar, Ika Effendi, Ketua DPW IP-KI DKI Kol. TNI (Purn) Bidu Siagian serta Pengurus DPW IP-KI DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) hadir ditengah-tengah Negara Republik Indonesia sejak 20 Mei 1954, didirikan di Kota Bogor, dan telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Demokrasi Indonesia.

"Pada awal berdirinya organisasi ini IP-KI sejalan dan seiring dengan kondisi sosial politik juga perkembangan zaman pada waktu itu, hingga menjadikan Organisasi Kemasyarakatan, yang senantiasa menjadi penggerak semangat proklamasi 1945 dan Pancasila," Terang Liber Simbolon, Ketua SC yang juga Ketua Sarjana IP-KI.

Lebih jauh, Liber menjelaskan, bahwa kehadiran IP-KI di Provinsi DKI jakarta senantiasa berperan aktif di setiap pergerakan sosial masyarakat terutama dalam mempertahankan Pancasil dari rongrongan komunis.

Melalui Muswil IP-KI provinsi DKI Jakarta ini, IP-KI selalu menghadirkan kader-kader untuk berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, dan selalu berusaha berperan aktif sebagai anggota maupun pengurus organisasi, maka IP-KI perlu melakukan konsolidasi organisasi di berbagai tingkatan pengurus yang ada.

"dalam Musyawarah Wilayah IPKI provinsi DKI jakarta 2017 ini, akan mempersiapkan program kerja, pokok-pokok pikiran, rekomendasi politik dan pemilihan Ketua DPW IPKI provinsi DKI jakarta Periode 2017-2022," ujarnya.

Adapun sejarah perjalanan ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) didirikan oleh AH.Nasution, Jendral Gatot Subroto, Jendral Aziz Saleh, serta tokoh-tokoh nasional Indonesia yang memiliko motto : "Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang".

"era Mayjend TNI suprapto yang juga mantan Gubernur DKI setelah pensiun menjadi Ketua Umum IP-KI telah berkomitmen dalam melaksanakan kemajemukan bangsa dan pancasila sebagai dasar dan kekuatan NKRI," pungkasnya mengakhiri. (Her/rls)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IP-KI DKI Jakarta Gelar Muswil di Gedung Juang

Terkini

Iklan