Iklan

FPII Gelar Mukernas Pertama di Jakarta

02 Desember 2017, Desember 02, 2017 WIB Last Updated 2017-12-07T14:04:48Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta - Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) FPII ke-1 yang diselenggarakan dari tanggal 1 -3 Desember 2017 di D’Hotel dserah kawasan Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (01/12/2017), dihadiri ratusan anggota dan pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dari Sabang sampai Merauke.
Peserta dari jajaran Setnas, Presidium, Setwil, Korwil Kota dan Kabupaten se-Indonesia merupakan pemilik perusahaan Pers dan para jurnalis yang aktif dari media cetak, elektronik, televisi dan online. Sedangkan dari
Kapolri diwakili Kepala Subbagian Opinev Bag Penum Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia, Danramil Setia Budi, Kesbangpol Provinsi DKI, perwakilan Pemerintah Provinsi DKI dan tamu undangan.
Ketua Presidium FPII Kasihhati dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan seluruh jajaran FPII yang hadir dari seluruh wilayah Indonesia termasuk rekan – rekan organisasi media yang mendukung penuh atas terselenggaranya Mukernas pertama ini.
“FPII masih seumur jagung, retapi kita memiliki integritas yang tinggi. Atas doa dan dukungan dari semua pihak, FPII bisa diterima dan kedepan bisa saling bersinergi,”kata Kasihhati.
Ia tegaskan kepada seluruh anggota yang telah tergabung dalam FPII tetap menjadi jurnalis yang memiliki integritas tinggi dan dapat menjaga marwah FPII dimanapun berada.
“Anggota FPII harus menjadi jurnalis sejati dan berjiwa pejuang bukan pecundang. Jaga marwah dan kewibawaan FPII dan tunjukkan karya jurnalis yang sesungguhnya,”tegas Bunda sapaan Kasih Hati.
Ia menjelaskan bahwa, FPII sejajar dengan Dewan Pers dan kita selaku penyeimbang. Kehadiran FPII karena kerap terjadi kekerasan yang menimpa para jurnalis disaat tugas liputan dan tidak terakomodir oleh Dewan Pers.
Karena itu, FPII hadir untuk mengakomodir rekan jurnalis. FPII selalu bersinergi dengan semua pihak.
Sementara Kepala Subbagian Opinev Bag Penum Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia, AKBP Zahwani Pandra Arsyad dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran FPII. Menurutnya, hadirnya para pengurus dan anggota FPII dari selurih wilayah Indonesia di kegiatan Mukernas Ke-I ini membuktikan bahwa negara NKRI betul – betul hidup dan berdampingan secara damai.
Dikatakan mantan Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti ini, dengan adanya Undang-Undang (UU) Pokok Pers dan Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik (KIP), baik secara personal, lembaga, institusi maupun instansi pemerintahan, tidak bisa lagi untuk tidak memberikan jawaban apapun terkait informasi yang dapat dipercaya, partisispasi dan obyektif untuk disampaikan kepada masyarakat luas.
Seperti disampaikan pimpinan kami, Pak Kapolri ,”katanya lagi, di dalam strategi kepolisian, salah satunya adalah strategi dibidang kehumasan. “Setiap anggota Polri harus memiliki kemampuan public relation dan kemampuan public speaking untuk memberikan penjelasan,” ucapnya.
“Mari menjaga persatuan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi di tahun depan. Dengan 450 ribu jumlah personil Polri untuk memberikan pelayanan kepada 200 juta orang, tentunya tidak mungkin bisa menjaga Kesatuan NKRI tanpa bantuan dari masyarakat termasuk kerjasama dengan para jurnalis,” tutur AKBP Zahwani Pandra Arsyad
“Peran media dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat serta bersatu padu dengan lembaga baik TNI, Polri dan Pemerintahan dalam membangun bangsa menjadi lebih baik, aman, nyaman tentram dan damai,” pungkasnya.

Mukernas Ke-I FPII 2017 sekaligus merumuskan program kerja nyata kedepan untuk kemaslahatan insan pers, sesuai temanya “Dengan Mukernas, Jalan Forum Pers Independent Indonesia Sebagai Jembatan Pers Nasional Semakin Nyata”.(fpii-in/red))
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FPII Gelar Mukernas Pertama di Jakarta

Terkini

Iklan