Iklan

Peduli Bencana Pacitan, PPWI Magetan Berikan Bantuan

04 Desember 2017, Desember 04, 2017 WIB Last Updated 2017-12-03T17:32:12Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Magetan - Bencana alam banjir dan longsor melanda berbagai daerah di Indonesia beberapa hari belakangan ini. Salah satu wilayah terparah adalah banjir besar yang melanda Kabupaten Pacitan pada 27 November 2017 lalu.

Melihat kondisi korban bencana alam yang amat memprihatinkan ini, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Magetan terpanggil untuk membantu meringankan para korban. Minggu (3/12/17), Iswahyudi, Ketua PPWI Cabang Magetan atau lebih akrab dipanggil Satria Jagad mengatakan, “Kami merasa terpanggil untuk meringankan beban korban banjir Pacitan, dan merupakan suatu kepedulian teman PPWI Magetan.”

Selain itu, lanjut Satria, di Pacitan juga ada 4 orang anggota PPWI yang dari hari pertama menjadi relawan. "Ada empat anggota PPWI Magetan yang berasal dari Pacitan, yang sekarang menjadi relawan PPWI Peduli Bencana Pacitan di lokasi bencana," imbuh Satria.

Ditanya soal bantuan, Satria menjawab bahwa bantuan ini dari internal PPWI Cabang Magetan serta dari rekan-rekan anggota masyarakat. "Ya, bantuan dikumpulkan dari internal pengurus dan anggota masyarakat, yang walau tidak banyak namun mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi para korban," kata Satria.

Satria juga menjelaskan, untuk pedistribusian akan dilaksanakan hari Selasa (5/12) berupa obat-obatan, sembako, air mineral, pakaian anak-anak, pampers, dan lain-lain. "Ya, ini sedang persiapan ngepak barang dan menata, untuk pendistribusian Selasa tanggal 5 besok, berupa obat-obatan, sembako, pakaian anak-anak, pampers, dan lain-lain," pungkas Satria sambil menunjuk ke tumpukan bantuan yang akan disalurkan ke korban bencana Pacitan. (ppwi-in/red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Bencana Pacitan, PPWI Magetan Berikan Bantuan

Terkini

Iklan