Iklan

Caroline Sampaikan Kepada Masyarakat, Pilkada 2018 Provinsi Banten Harus Damai.

06 Januari 2018, Januari 06, 2018 WIB Last Updated 2018-01-06T09:39:29Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Tangerang - Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 2018, diperkirakan tensi politik akan semakin memanas. Tidak menutup kemungkinan hal itu akan terjadi di Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kota Serang juga Kota Tangerang.

Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi Caroline, selaku Tokoh Masyarakat Banten, yang menyatakan pendapatnya bahwa gesekan politik tentunya akan sulit dihindarkan. Namun demikian banyak kalangan dibeberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten menginginkan pelaksanaan Pilkada 2018 agar berjalan dengan damai dan fair play.

“Saya berharap pertarungan politik di Provinsi Banten semuanya berjalan damai, fair flay, dan tidak memakai Money Politik, yang tentunya menyesatkan serta menghacurkan marwah Demokrasi yang sudah dibangun sejak era reformasi lalu,” ungkapnya, Sabtu (6/1/2018).

Masih kata Caroline, event Demokrasi 5 tahunan di tingkat lokal adalah titah konstitusi, dimana rakyat memiliki hak penuh dipilih dan memilih dalam pengelolaan negara, baik di level pusat maupun daerah, yang seharusnya sehat, adil, dan beradab malah kita diperlihatkan kontestasi politik yang diwarnai dengan adanya perilaku barbarian, hoax, dan sangat jauh dari nilai-nilai Demokrasi Pancasila yang kita semua anut.

“Faktanya, beberapa event Politik malah melahirkan kebiasaan destruktif yang mencoreng wajah demokrasi itu sendiri,” keluh Caroline.

Oleh karena itu, lanjut Caroline, maka kami meminta agar semua elemen masyarakat, terutama yang akan menggelar Pilkada supaya cerdas menyaring setiap informasi. Tidak mudah untuk di adu domba, selektif dan juga kritis. Namun, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keberadaban.

“Siapapun pemimpin yang terpilih nanti kedepannya, agar benar-benar refresentasi hasil dari suara rakyat,” pungkasnya mengakhiri (usm/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Caroline Sampaikan Kepada Masyarakat, Pilkada 2018 Provinsi Banten Harus Damai.

Terkini

Iklan