Iklan

DPD PPWI Lampung dan DPC PPWI Bandar Lampung Resmi Dilantik

11 Maret 2018, Maret 11, 2018 WIB Last Updated 2018-03-11T13:52:53Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, BANDAR LAMPUNG -  Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, tengah melantik dan mengukuhkan jajaran Kepengurusan DPD PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Provinsi Lampung masa bakti 2017 - 2022, di Gedung Pusiban, Kantor Pemprov Lampung, Kamis (8/3/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Pelantikan dan pengukuhan turut dihadiri dan disaksikan pejabat di Lingkungan Provinsi Lampung, diantaranya PJ. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis Infokom Pemprov Krisna Putra, Danrem 043 Garuda Hitam yang diwakili oleh Kapenrem 043/Gatam Mayor Czi I Made Arimbawa.

Turut hadir pula Kapolda Lampung yang diwakilkan oleh Kombes Pol Solichin, Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Kadis Infokom Pemkot Bandar Lampung, Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung, Ir. Anang Prihantoro.

Sekira dua ratusan undangan juga diberikan dari kalangan mahasiswa, pelajar, guru, ormas pemuda, dan rekan pers yang ada di Kota Bandar lampung.

Para pengurus DPD PPWI Lampung periode 2017-2022 yang dilantik beberapa hari lalu diketuai oleh Edi Suryadi, SE, seorang aktivis antikorupsi yang juga aktif menulis di Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI).

Sedangkan kepengurusan DPC PPWI Kota Bandar Lampung dipimpin oleh Sudirman atau yang akrab dipanggil Buyung. Dalam kesehariannya, Bang Buyung adalah seorang kontraktor dan aktivis sosial yang sangat peduli dalam kemajuan Provisinsi Lampung, Kota Bandar Lampung pada khususnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke menjelaskan bahwa PPWI adalah suatu organisasi yang mewadahi setiap warga masyarakat tanpa melihat latarbelakang masing-masing, yang aktif menjalankan fungsi jurnalistik dalam berbagi informasi sesama warga.

“Setiap warga Negara berhak memberitakan atau mempublikasikan suatu peristiwa kepada seluruh elemen masyarakat dan tentunya untuk tujuan kemajuan bangsa dan negara. Wilson menegaskan juga bahwa penguasaan terhadap informasi sangat penting bagi setiap orang. Siapa mengusai informasi, maka dia mengusai dunia," ujar alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Seusai pelantikan, acara tersebut dilanjutkan dengan seminar Wawasan Kebangsaan yang bertema "Meningkatkan Moralitas Generasi Muda dengan Jiwa Pergerakan Baru", menghadirkan pemateri Ir.Anang Prihantoro, selaku Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung.

Dalam paparannya Ir. Anang Prihantoro, mengobarkan semangat perubahan dengan motto "Kita Bisa", yang disambut kompak dan antusias oleh seluruh peserta seminar yang diikuti ratusan mahasiwa dan pelajar ini.

Selain itu juga diadakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dengan pembicara dari BNNP Lampung, mengingat bahaya narkoba mengancam generasi muda penerus bangsa. (SPR/Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD PPWI Lampung dan DPC PPWI Bandar Lampung Resmi Dilantik

Terkini

Iklan