Iklan

Asyik ! Saat Asian Games, Sekolah di Jakarta Diliburkan

06 April 2018, April 06, 2018 WIB Last Updated 2018-04-07T10:03:56Z
NEWSGEMAJAKARAT.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan meliburkan seluruh sekolah saat Asian Games XVIII berlangsung Agustus mendatang. Adapun jenjang sekolah yang diliburkan yakni SMP, SMA dan SMK.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, selama libur sekolah tersebut para peserta didik diminta untuk membuat karya tulis terkait Asian Games. Sebab, selain dapat merasakan euforia pesta olahraga se-Asia tersebut, keterlibatan para peserta didik dapat membantu meningkatkan "demam" Asian Games. 

"Kita sudah mengambil keputusan untuk meliburkan sekolah selama sembilan hari. Saya menginstruksikan Dinas Pendidikan agar para siswa diminta membuat karya tulis," ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/4).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto menambahkan, selama libur para siswa tetap dibimbing oleh guru dan wali kelas untuk outing class. "Mereka tidak ke sekolah, tapi ada tugas yang kita berikan," terangnya

Dijelaskannya, kebijakan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan ketentuan jam belajar efektif dalam satu tahun. 

"Jam belajar efektif itu tidak boleh kurang. Jadi, kita akan lakukan penyesuaian untuk libur di bulan Desember," tandasnya (bj)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asyik ! Saat Asian Games, Sekolah di Jakarta Diliburkan

Terkini

Iklan