Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Camat Tambora Djaharuddin Hadiri Acara Bukber Bersama Dhuafa di Rusanawa Tambora

By On May 22, 2018

NEWSGEMAJAKARTA.COM, - JAKARTA - DKI Jakarta tersohor sebagai kota terpadat di Indonesia, dan Kecamatan Tambora adalah salah satu kecamatan yang memberikan sumbangsih dalam kepadatan penduduk se Asia. Tercatat sekitar lebih dari 96 ribu jiwa menghuni wilayah tersebut. Dari 11 Kelurahan membuat Tambora merupakan kawasan yang padat penduduk.

“Wilayah Tambora merupakan daerah rawan kebakaran, hal ini dilihat dari lokasi yang padat penduduk, bangunan semi permanen hingga sulitnya mencari sumber air untuk pemadam, sehingga setiap tahun tidak tertutup kemungkinan akan selalu terjadi kebakaran,” ujar Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan, di Angke Jaya, Rusunawa Tambora, RT.009/011, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat. Selasa (22/5/2018).

Dikatakan Imam, bahwa acara bukber yang berlangsung di Rusunawa Tambora ini merupakan program kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bulan Ramadhan 1439 H/2018, yang juga langkah awal kami menginjak di usia 25 Tahun Dompet Dhuafa membentang kebaikan.


Acara yang dihelat di Angke Jaya Raya , Rusunawa Tambora , RT.009/011, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Selasa (22/5/2018). Dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi, Camat Tambora, Djaharuddin, Lurah Angke, M,Dirhamsyah, Para Ketua RT, Ketua RW.011, Ilan Sukarlan (Belong) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, juga warga sekitar Rumah Susun Sewa Tambora, Jakarta Barat.
 

“Buka bersama melibatkan masyarakat dengan lokasi di Rusunawa Tambora ini merupakan daerah terpadat serta sering terjadinya bencana kebakaran setiap tahunnya, maka lokasi ini memang tepat untuk program bukber,” ucap Imam Rulyawan kepada Wartawan GMN Pewarta Tambora

Lanjut Imam, melalui gerakan #25thnmembentangkebaikan Dompet Dhuafa bersama Pemprov DKI Jakarta untuk terus mengajak masyarakat dhuafa menjadi lebih berdaya, dan hal buka bersdama di 223 RW diharapkan masyarakat dhuafa dapat terbantu secara ekonomi.

“Tidak hanya diisi oleh Buka Bersama. Dompet Dhuafa juga menggelar dongeng ceria bersama Dik Doank, alalu bersama Chef Kungfu Muto dengan emnghidangkan menu buka bersama bagi penerima manfaat acar buka bareng ini melibatkan relawan yang terketuk hatinya untuk ikut berkontribusi,” tutup Imam Rulyawan.

Selain menyasar wilayah Tambora. Dompet Dhuafa juga akan bergerak terus untuk mengajak masyarakat dhuafa di wilayah DKI Jakarta dalam rangka buka bersama dengan adanya buka bersama diharapkan tidak ada masyarakat dhuafa yang kelaparan maupun kekurangan gizi di bulan Ramadhan 1439 H. Dompet Dhuafa terus mengajak para donatur maupun perusahaan-perusahaan untuk bekerjasama dalam membantu program ini untuk tersu berlangsung selama ramadhan 2018.

Sebagaimana diketahui, dalam bukber 223 RW se-Jakarta, pihak penyelenggara telah menyiapkan enam wilayah. Jakarta Utara di dapur umum Pademangan di Masjid At Taubah Jalan Budi Mulia Raya RT 014/ RW 10, Pademangan Barat, dan di Jalan Warakas 3 Gang 15 nomor 3 RT 002/ RW 014 kelurahan Warakas kecamatan Tanjung Priok.

Selanjutnya, untuk Jakarta Timur di Jalan Tanah Rendah RT 07/ RW 07 Kampung Melayu, dan di Musholla At Taqwa, di Jalan Kebon Pala RT 12/ RW 04. Untuk Jakarta Selatan di Jalan Wijaya 1 Pck nomor 49 RT 10 / RW 05 Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru. Untuk Jakarta Pusat di Masjid Al Islam, Jalan Petamburan II RT 12 / RW 03.

Kemudian untuk Jakarta Barat di Jalan Sawah Lio X RT 10 RW 05 nomor 39, Jembatan Lima, Tambora. Terakhir di wilayah Kepulauan Seribu, di Majlis talim Durrotun Nasihin, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang atau Karang taruna pulau Panggang, masjid an Nikmah Pulau Panggang.

Dompet Dhuafa sendiri merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga. Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (TIM GMN)

Editor : Heri Tambora

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »