Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gerakan Rakyat Anti Terorisme (GERANAT) Gelar Aksi Damai di Gedung DPR RI

By On May 23, 2018

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Puluhan Massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Terorisme (GERANAT), tengah melakukan Aksi di depan Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018). Dalam aksinya mereka menuntut DPR RI agar segera mengesahkan UU Terorisme.

Dikatakan Yaqub Ismail Batubara, Koordinator GERANAT, Rangkaian aksi teror sepanjang Minggu lalu yang terjadi di rutan Mako Brimob dan bom bunuh diri di gereja-gereja, kantor kepolisian dan beberapa lokasi lainnya di Surabaya serta beberapa daerah lainnya beberapa waktu yang lalu adalah tindakan nyata kejahatan terorisme.

“Aksi teror tersebut, telah menyebabkan duka, air mata dan bahkan menimbulkan ketakutan yang luar biasa bagi masyarakat luas, darah yang tercurah di Mako Brimob dan pada saat perayaan ibadah dan Ekaristi di Gereja menjadi saksi hilangnya toleransi dan akal sehat serta menimbulkan kesan di masyarakat luas bahwa negara seakan tidak berdaya dengan aksi-aksi terorisme ini”, ujarnya

Menurutnya, aksi teror ini tidak hanya merusak fasilitas Negara, harta benda, dan juga korban yang meninggal dunia dan beberapa orang luka berat, tetapi juga mengoyak kerukunan umat beragama yang sudah kita jaga dan berpotensi timbulnya perpecahan bangsa ini serta dapat menimbulkan krisis kepercayaan masyarakat terhadap negara.

“Oleh karena itu, kami menyampaikan kepada keluarga korban dan kepada bangsa Indonesia, bahwa kami merasakan duka yang sangat dalam serta prihatin dengan aksi terorisme ini. Kami turut berduka Cita atas korban kemanusiaan yang telah meninggal dunia,” tuturnya.

Lanjutnya, kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Negara agar bersatu padu memerangi terorisme dan perlunya tetap menjaga, merawat dan pertahankan persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan sebagai bangsa dan Negara yang berdaulat.

Ia juga memandang bahwa tragedi kamanusiaan ini sangat melukai hati kita, anak-anak bangsa. Dalam keadaan yang berduka ini, mari kita bangkit dan melawan kejahatan terorisme dan semua tindakan intoleransi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

“Dengan ini kami yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Terorisme (GERANAT) menyatakan sikap sebagai bentuk keprihatinan kami atas peristiwa aksi yamg terjadi di Mako Brimob, Surabaya dan beberapa tempat lainnya,” Pungkasnya mengakhiri.

Rep : Paulus
Editor : Heri Tambora

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »