Iklan

Ketum Akrindo Drs.Maripin Munthe Kunjungi Kediaman Pimred Media Postnewstime

29 Mei 2018, Mei 29, 2018 WIB Last Updated 2018-05-29T07:28:06Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA -Ketum Akrindo Drs. Maripin Munthe yang akrab disapa Bang Munthe pada Senin, 28 Mei 2018 menyambangi Kantor Sekretariat Media Online postnewstime.com yang dipimpin Usman bertempat di Jalan Walungan Rt. 002 Rw. 008 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut, Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Media dan Wartawan, Sekaligus mensosialisasikan program-program Akrindo kedepan seperti menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Akrindo Drs. Mariphin Munthe mengatakan, Sebagai wadah pemersatu media-media di seluruh Indonesia, Akrindo akan berperan aktif mendorong media-media yang tergabung didalamnya untuk lebih memahami Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

"Media itu merupakan wadah sebagai penyambung segala bentuk informasi kepada masyarakat. Namun, Tetap mengikuti koridor-koridor jurnalistik didalam penyampaiannya, Baik dalam bentuk tulisan, tulisan dan gambar, serta video, " Kata Ketum Akrindo Drs. Mariphin Munthe.

Sedangkan bagi Wartawan yang melakukan tugas di lapangan, Lanjut Bang Munthe, Diharapkan agar didalam melaksanakan tugas harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia. Juga didalam penulisan sebuah berita, Wajib menggunakan unsur 5w+1h sebagai dasar penulisan artikel.

" Terkadang banyak Wartawan tidak bisa menulis yang sesuai dengan kaidah-kaidah Jurnalistik. Bahkan, Juga ada seorang Wartawan yang tidak bisa menulis sekali pun. Ini yang sangat kita sayangkan. Maka dari itu, Kami akan menyelenggarakan UKW untuk Wartawan di media-media yang tergabung didalam wadah Akrindo, " Ujar Bang Munthe.

Apalagi baru-baru ini ada informasi dari salah satu media yang menulis dengan judul, "Beredar Postingan di Whatsapp, 319 Media Diduga Media Abal-Abal, Inilah Daftar Medianya" yang sangat meresahkan hampir seluruh media di Indonesia.

"Kita jangan sampai percaya begitu saja kabar yang belum jelas, dan jangan sampai kita sesama profesi diadu domba oleh para oknum yang tidak bertangungjawab. Kita buktikan dengan karya kita sebagai Jurnalis, Bahwa kita itu benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan tidak melanggar kode etik jurnalistik, " Ungkapannya.

Kami dari Akrindo siap melawan Berita Hoax yang tidak jelas sumber dan asal usulnya. Semoga media-media yang sudah menjadi Anggota Akrindo, Imbuh Bang Munthe, Menjadi media-media yang bermanfaat untuk masyarakat, Juga media yang berkwalitas dan bermutu.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi media online postnewstime.com, Usman, Mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketum Akrindo di kantor sekretariat kami. Semoga kedepannya media online postnewstime.com bisa menjadi lebih baik dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat.

"Saya sangat ingin media online postnewstime.com ini bermanfaat untuk warga masyarakat, Khususnya warga masyarakat di Kelurahan Kamal. Semoga kehadiran kami disini bisa menyampaikan inspirasi warga masyarakat Kelurahan Kamal, " Pungkasnya.

Disisi lain, Zainal Abidin selaku perwakilan postnewstime.com Jakarta Barat beserta jajaran yang mewakili mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalam atas kehadiran Ketua Umum Akrindo Drs. Mariphin Munteh dan Pimpred postnewstime.com Bapak Usman yang telah berkenan hadir ke sekretariat kami didalam acara buka bersama, Sekaligus ajang tali silaturahmi antara media.

"Mudah-mudahan kedepannya, Perwakilan postnewstime Jakarta Barat bisa bersinergi dan melebarkan sayapnya bersama media-media lainnya dan membawa manfaat serta menambah wawasan untuk postnewstime perwakilan jakarta barat, " Ujarnya. ( Syam/Red )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketum Akrindo Drs.Maripin Munthe Kunjungi Kediaman Pimred Media Postnewstime

Terkini

Iklan