Iklan

Usai Sholat Idul Fitri di Pelabuhan Sunda Kelapa Sesepuh Lodan Foto Bersama

15 Juni 2018, Juni 15, 2018 WIB Last Updated 2018-06-15T15:11:26Z
Dari kanan ke kiri: H.Andi Nurdin, H.Anwar MS, H.Abd Rahim Paita, Prof.Dr.Musjby, H.Andi Anwar, H.Djufri Abwata. H.Amir Hamzah (Sedang Duduk) 
NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Idul Fitri mempunyai arti Hari Raya Umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda2 setiap tahun nya.  Pada tanggal 1 Syawal mulai berakhirnya puasa pada bulan Ramadan, kemudian merayakan Idul Fitri.

Sholat Idul Fitri (Sholat Ied) dilakukan pagi hari oleh sebagian besar Masyarakat Lodan dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Sholat Ied ini terselenggara atas kerjasama PT. Pelindo II, Masjid Ittihadul Muslimin dan Masjid Al Bahrain, bentindak sebagai Khotib adalah, Prof. Dr.Musjby yang juga menjabat sebagai President International Moslem Brotherhood. 


Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Prof. Dr. Musjby, pertama kita sebagai muslim selalu membesarkan Allah SWT karena tiada Tuhan selain Allah, Kedua menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok pribadi yang kita cintai dengan selalu membaca Sholawat kepadanya.

Hingga berita ini disusun, di akhir acara sholat idul fitri yang digelar atas kerjasama PT.Pelindo II bersama masjid Ittihadul Muslimin juga Masjid Al Bahrain, dilakukan foto  bersama dengan para sesepuh Lodan. (KW)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Sholat Idul Fitri di Pelabuhan Sunda Kelapa Sesepuh Lodan Foto Bersama

Terkini

Iklan