Iklan

Ribuan Wartawan Tanah Air Gelar Aksi Damai Solidaritas Jurnalis

04 Juli 2018, Juli 04, 2018 WIB Last Updated 2018-07-04T03:50:18Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Ribuan Wartawan dari berbagai pelosok Tanah Air, tengah menggelar aksi damai solidaritas jurnalist sebagai bentuk penolakan atas pemasungan kemerdekaan pers, oleh Lembaga Dewan Pers dan Kepolisian Republik Indonesia, dengan Tema "Tolak Kriminalisasi Jurnalis Indonesia", Rabu (4/7/2018)

Sebagaimana dilansir ppwinews.com, Selasa (3/7/2018) dalam keterangannya, Ketum PPWI Nasional, Wilson Lalengke menyampaikan, bahwa salah satu aksi yang digelar tersebut atas tewasnya Wartawan Sinar Pagi Baru atas nama Muhammad Yusuf di Lapas Kelas IIB Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada 10 Juni 2018


Pantauan tim GemaMedia Network, Tampak Aksi damai solidaritas jurnalis yang digelar pada hari ini diikuti ribuan wartawan yang tergabung dalam puluhan organisasi pers di Tanah Air, serta dalam aksinya nanti akan berlangsung di dua tempat.

"Aksi solidaritas Jurnalis ini berlangsung di dua tempat yaitu pukul 08.00 - 10.00 WIB aksi digelar di Gedung Dewan Pers Lantai II, Kebun Sirih No.32-34 Jakpus, Kemudian pada pukul 10.00-14.00 WIB aksi berlanjut di PN Jakpus, Jl.Bungur Raya, Gunung Sari, Jakpus," terang Wilson.

Dalam Aksi damai solidaritas jurnalis, para peserta aksi mengelar aksinya dengan menutup mulut (dilakban) dan pembacaan tuntutan serta tabur bunga sebagai duka cita atas kematian wartawan Sinar Pagi Baru atas nama Muhammad Yusuf.

"Dalam aksi ini para peserta ikut dikoordinir oleh Feri Rusiono selaku koordinator lapangan. Para peserta juga ikut membawa alat peraga seperti Keranda Mayat, Papan Bunga, Spanduk, Bendera Merah Putih dan Bendera organisasi serta alat pengeras suara," demikian terang Wilson. [PPWI]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Wartawan Tanah Air Gelar Aksi Damai Solidaritas Jurnalis

Terkini

Iklan