Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Parpol Pengusung Capres-Cawapres Diminta Pertimbangkan Aspirasi Perubahan dan Peralihan Generasi

By On August 03, 2018


NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Warga dari berbagai daerah, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Banten yang dalam beberapa pekan ini menyuarakan aspirasi perubahan dan alih generasi, mereka menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Dalam siaran persnya mereka menyatakan agar partai politik pengusung dan pendukung bakal Calon Presiden dan bakal Calon Wakil Presiden  juga mendengar dan mempertimbangkan suara warga yang kuat menghendaki perubahan dan peralihan generasi kepemimpinan. Seperti yang disampaikan Agung Nugroho, juru bicara Suara Warga.

“Sebagian besar warga di berbagai daerah di Indonesia ini menghendaki perubahan. Oleh karena itu kami menyerukan agar para pimpinan partai politik, baik pengusung maupun pendukung bakal capres dan cawapres, selain mempertimbangkan usulan dari berbagai kelompok, komunitas dan konstituen, sebaiknya juga mendengar dan mempertimbangkan suara warga yang ingin perubahan,” kata Agung Nugroho.

Warga berbagai daerah ini mengharapkan para Parpol selain melakukan pertemuan dengan kawan koalisinya juga bersedia duduk bersama dengan berbagai kelompok masyarakat. 

  
Beberapa poin yang disuarakan warga berbagai daerah ini antara lain:

1.Meminta para pimpinan Parpol mendengarkan dan mempertimbangkan aspirasi berbagai kelompok warga yang benar-benar menginginkan perubahan melalui Pemilu dan Pilpres 2019,

2.Meminta para pimpinan Parpol mengedepankan kepentingan memperbaiki kondisi dan membangun Bangsa dan Negara tercinta Indonesia ini, dengan mengesampingkan ego masing-masing Parpol.

3.Para pimpinan Parpol diharapkan memperjuangan perubahan menuju kondisi yang lebih baik di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang menghawatirkan, kondisi persatuan bangsa yang dibayangi keterbelahan, dan mendorong percepatan Indonesia menuju bangsa yang maju.

4.Mengambil keputusan mengenai bakal Capres dan Cawapres yang cakap dan mampu membawa aspirasi warga yang menginginkan perubahan.

5.Dengan seksama mempertimbangkan para tokoh yang mampu mempersatukan Bangsa, pembawa semangat perubahan dan peralihan generasi seperti Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono dan lain-lain untuk diusung menjadi Capres dan Cawapres.
Selain itu dalam menentukan Capres dan Cawapres yang mampu membawa dan mewujudkan aspirasi warga, yang juga penting adalah memilih tokoh yang tidak hanya layak untuk ikut kompetisi, namun juga harus mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »