Iklan

Event Wisata Adventure Trail HUT TNI KE-73 Dongkrak Tanjung Lesung Jadi Primadona Wisata Banten

04 September 2018, September 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-04T09:13:15Z

GEMAJAKARTA.COM, SERANG – Komando Resort Militer (KOREM) 064/MY Banten sesaat lagi akan menggelar perhelatan besar, yakni Event  Wisata Adventure Trail di Tanjung Lesung, Banten, pada Sabtu (13/10/2018) sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke- 73.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, kegiatan Tari gemu famire yang akan di ikuti 4000 lebih peserta, Mancing Mania, fun Bike Massal, Menembak, Pameran Alutsista, Bhaksos serta Motor Trail Adventure yang berlokasi di wilayah Tanjung Lesung  60,5 Km yang melintasi dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Panimbang dan Cigeulis.

Hal ini merupakan moment yang sangat tepat bagi Pemerintah Daerah Pandeglang khususnya dan Umumnya provinsi Banten, dalam mempromosikan Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 


Seperti diketahui, Tanjung Lesung yang memiliki pesona wisata bahari yang sangat indah laksana Bali maka tak heran jika kini Tanjung Lesung dikatakan Balinya Banten.

Dandenma KOREM Kapten Infantri Wardoyo mengatakan, bahwa area yang akan digunakan ini merupakan satu tantangan bagi para pencinta Adventure Trail, sebab medan yang akan dilalui masih alami serta dipenuhi dengan tanjakan terjal hingga membuat asik para petualang trail nantinya.

“Tentunya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat, karena memiliki beberapa tujuan dalam satu moment,” ujar Dandenma KOREM Kapten Infantri Wardoyo selaku Panitia Pelaksana, seperti dikutip SBNews.co.id, Jum’at (30/8/2018).

Lanjut Dandenma KOREM Kapten Infantri Wardoyo, diperkirakan sekitar 2000 peserta Adventure akan mengikutinya yang tersebar bukan hanya wilayah provinsi Banten saja malah ada banyak peserta yang akan mengikuti dari luar Banten.


“Kita ingin membawa spirit baru di dunia trail adventure dan kita coba wilayah sekitar Penyangga Wisata Tanjung Lesung yang sangat asik penuh tantangan, bahkan tidak menutup kemungkinan disini bisa dijadikan event - event yang lebih besar baik itu tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Tambahnya, adapun Panitia sudah rencanakan pelaksanaan Gelaran Event Wisata Trail Adventure pada Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 mendatang.

Ditempat terpisah, Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos selaku Komandan Komando Resor Militer 064 menambahkan bahwa Adventure Trail bisa mempererat tali persaudaraan para crosser atau para pecinta adventure, serta yang lebih utamanya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mengangkat destinasi wisata Tanjung Lesung.

"Melalui Event Wisata Trail Advanture ini kita berharap akan dapat berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat," pungkasnya mengakhiri (ril/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Event Wisata Adventure Trail HUT TNI KE-73 Dongkrak Tanjung Lesung Jadi Primadona Wisata Banten

Terkini

Iklan