Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Majelis Ta’lim Dhiyaaul Falaah Gelar Peringatan Malam Tahun Baru 1 Muharram 1440 H

By On September 11, 2018


GEMAJAKARTA, GROGOL PETAMBURAN - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang ke 1440 H masyarakat Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, dari pelbagai wilayah serentak mengadakan kegiatan 1 Muharram 1440 Hijriah, dengan pawai obor, santunan dan beragam kegiatan Islami lainnya.

Tak terkecuali bagi Majelis Ta’lim Dhiyaaul Falaah di Jalan Semeru IV/V Gg. D serentak menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriah, diawali dengan pawai keliling kampung bersama Majelis Ta’lim lainnya. Senin (10/9/2018). 

Tampak warga masyarakat Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, antusiasme dalam menyambut Tahun Baru Islam ke 1440, khususnya anak-anak dan remaja dalam mengikuti kegiatan pawai obor tersebut.


Ukhuwah Islamiyyah yang terjalin nampak sekali terasa meskipun mereka terdiri dari beberapa Majelis Ta'lim sebagaimana yang telah diwariskan oleh Rosullulloh Muhammad SAW sebagai pemimpin umat dimana setiap muslim adalah saudara. 

Pantauan Media GMN, tampak para peserta pawai obor yang menumpuh jarak tidak kurang dari 2 km, seluruh peserta senantiasa menggemakan kalimat toyyibah berupa Sholawat Nabi dan lain - lain.

Acara yang juga di dukung oleh organisasi GP. Ansor Ranting Grogol dan para anggota BANSER berlanjut dengan Dzikrulloh dan Do'a yang di pimpin langsung oleh pengasuh Majlis Ta'lim KH. Abdurrahman Masduki dan Tausiyah yang di sampaikan oleh KH. Muhammad Sani Safri (dari Kelapa Gading).


Dalam Tausiyahnya, KH.Muhammad Sani Safri, menyampaikan bahwa perlunya untuk senantiasa memperbaiki diri dalam setiap sisi kehidupan. 

Sementara, KH. Ahmad Taufiq (dari Depok) dalam Tausiyah berikutnya menyampaikan bahwa perlu senantiasa mengamalkan amalan - amalan Syurga agar kelak kita sebagai hamba memperoleh keni'matan akhirat.

Ditempat sama, KH. Abdurrahman Masduki selaku pimpinan dan pengasuh Majelis Ta'lim menuturkan agar Tahun Baru Hijriah dapat selalu diperingati dengan kegiatan - kegiatan yang positif yang bersifat keagamaan dan social.

“Tentunya ini semua dilakukan agar kita semua sebagai umat beragama semakin dekat dengan Tuhan (Alloh) agar bangsa ini memperoleh keberkahan dan menjadi negara yang Baldathun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,” pungkasnya mengakhiri (sbn/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »