Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ribuan Pasukan Pemuda Pancasila KOTI (Komando Inti Mahatidana) Jawa tengah Ikuti "Napak Tilas" Pancasila Abadi dan NKRI Harga Mati.

By On November 12, 2018


JAWA TENGAH - Ribuan anggota Komando Inti (Koti) Pemuda Pancasila beserta anggota umum lainya wilayah Jawa Tengah berkumpul di Semarang depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018).

Mereka mengikuti napak tilas Pancasila Abadi dan NKRI harga mati sekaligus peringatan Hari Pahlawan dan HUT Pemuda Pancasila 2018.

Adapun peserta berasal anggota Pemuda Pancasila dan pasukan (KOTI) dari beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Tengah hadir di Semarang sejak Sabtu (10/11/2018) malam.

Mereka tak ingin terlambat mengikuti kegiatan yang diawali dengan Apel bersama di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah pada pukul 07.00 WIB.

Seperti rombongan pasukan Koti dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Boyolali, yang berangkat dari kota "susu" pukul 04.00 WIB. Pasukan dari Boyolqli sampai di Semarang bersamaan dengan beberapa pasukan Koti dari Kabupaten lain seperti Brebes, Magelang dan Pekalongan.

Tepat pukul 07.00 WIB semua pasukan Koti (Komando Inti Mahatidana) satuan khusus organisasi Pemuda Pancasila dari berbagai kota dan kabupaten berkumpul di halaman kantor Gubernur untuk mengikuti apel.

Setelah apel usai, ada pertunjukan seni yang berisi lagu kebanggaan Pemuda Pancasila dan dilanjutkan dengan pelaksanaan inti yakni napak tilas dengan berjalan kaki dari kantor Gubernur menuju Mako MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, yang berjarak sembilan kilometer.

Selama kegiatan berlangsung terpantau kondusif dan aman. Banyak sekali kendaraan pribadi maupun bus yang memenuhi beberapa sudut di titik start dan finish dengan sejumlah atribut Pemuda Pancasila.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat memberi dampak yang positif bagi Pemuda Pancasila Jawa Tengah. "Kegiatan HUT ini dapat menjadi awal kebangkitan PP Jawa Tengah," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekjen MPN Pemuda Pancasila. Motivasi dan semangat diberikan oleh pengurus MPN tersebut.

Di penghujung acara, digelar berbagai pertunjukan hiburan dan seni baik dari MPW PP Jateng maupun dari masing-masing MPC se-Jateng.

Pewarta : Patih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »