Berita Terbaru

Kategori

Langganan Berita

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disparbud Gelar Sarasehan 50 Tahun Planetarium

By On April 27, 2019

Gema Jakarta, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, menggelar sarasehan 50 tahun Gedung Planetarium Jakarta di Theater Taman Ismail Marzuki, Sabtu (27/4).

Kegiatan yang menghadirkan pakar Astronomi sebagai narasumber ini, dibuka Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Yani Wahyu Purwoko.

Menurut Yani, sarasehan digelar untuk menyerap aspirasi dari sejumlah ahli astronomi untuk perkembangan Planetarium dan Observatorium Jakarta di masa mendatang.

"Gedung Planetarium dan Observatorium Jakarta sangat dibutuhkan warga Indonesia untuk pengembangan ilmu pengetahuan bidang astronomi," ujar Yani seperti dikutip beritajakarta.id

Yani mengungkapkan,  Planetarium Jakarta ini merupakan sarana pendidikan dan salah satu dari tiga pusat simulasi langit yang terbesar di Asia Tenggara .

"Kami berharap sarasehan ini menghasilkan usulan atau aspirasi dari ahli bidang astronomi untuk pengembangan Planetarium Jakarta," jelasnya.

Sekretaris Dinas Parbud DKI Jakarta, Asiantoro menambahkan, pihaknya tidak akan merubah keberadaan Gedung Planetarium dalam proses revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki.

"Gedung Planetarium Jakarta tercatat sebagai bangunan cagar budaya," tandasnya (bjc)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »