Iklan

Warga Desa Gerilya Laporkan Temuan 3 Karung Ekstasi Ke Babinsa

27 Juni 2019, Juni 27, 2019 WIB Last Updated 2019-06-27T02:04:51Z
Gema Jakarta, MEDAN - Berkat kerja keras Babinsa dalam Binter kepada warga masyarakat di wilayah binaannya, maka kecintaan Rakyat kepada TNI terus bertumbuh dari hari ke hari. Ini buktinya.

Hari ini, Selasa (25/6/2019) sekitar pukul 10.00 Wib, warga Desa Gerilya, Kec Bengkalis, Kab Bengkalis, Prov Riau, melaporkan penemuan tiga karung narkoba jenis ekstasi kepada Babinsa Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Korem 031/Wira Bima, Kodam I/Bukit Barisan.

Laporan temuan narkoba ini disampaikan Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos dalam rilisnya di Media Centre Makodam I/BB, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (25/6/2019) siang. 


Dijelaskan Kapendam I/BB, laporan penemuan tiga karung ekstasi oleh Babinsa itu disampaikan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Tommy Prasetya Harmianto, S.Sos.

Dalam laporannya, Dandim O303/Bengkalis menjelaskan, penemuan tiga karung narkoba jenis ekstasi ini berdasarkan laporan warga kpd Babinsa Koramil 01/Bengkalis, atas nama Serda RS Sitorus.

Tiga karung narkoba itu, pertama sekali ditemukan oleh ibu Aidah di samping rumahnya di Desa Gerilya, Kec. Bengkalis, Kab. Bengkalis, Prov Riau. Temuan itu langsung dilapkan ibu Aidah kepada Linmas bernama Rudi, yang selanjutnya diteruskan kepada Serda RS Sitorus.

Mendapat laporan warga, Serda RS Sitorus meluncur ke lokasi untuk membuktikan. Ternyata, laporan warga benar adanya. Oleh Serda RS Sitorus, temuan itu dilapkan kepada Danramil 01/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan.

Selanjutnya, Danramil 01/Bengkalis melakukan koordinasi dengan Plt Danunit Intel Kodim 0303/Bengkalis, Sertu MY Harahap guna mengamankan tiga karung narkoba itu ke Kantor Kodim 0303/Bengkalis.

"Dari laporan Dandim 0303/Bengkalis, dirinya telah berkoordinasi dengan Kapolres Bengkalis. Koordinasi itu untuk meminta pengiriman anggota Sat Narkoba untuk mengecek kepastian jenis ekstasi yang ditemukan," jelas Kapendam.

Setelah diperiksa, diperoleh kepastian bahwa tiga karung ekstasi itu dari jenis Minion. "Jenis ini cukup banyak beredar di Indonesia, dan diduga narkoba ini hasil selundupan dari negara tetangga, Malaysia," ungkap Kapendam berdasarkan lap Dandim.

Kapendam juga menerangkan, Dandim 0303/Bengkalis telah melaporkan penemuan 3 karung ekstasi ini kpd Danrem 031/WB, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, untuk kemudian dilaporkan ke Komando Atas.

Di akhir penjelasannya, Kapendam I/BB mengakui, laporan penemuan narkoba oleh warga kepada Babinsa ini, menjadi bukti bahwa peran & fungsi Binter yg dilaksanakan selama ini berjalan efektif & baik.

Karenanya, Kapendam mendorong para Babinsa di seluruh jajaran Kodam I/BB untuk terus meningkatkan peran Binter kepada warga binaan masing-masing, sehingga tidak saja kemanunggalan TNI-Rakyat yang kian terbangun, tetapi juga kecintaan Rakyat kepada TNI akan semakin bertumbuh.

Sumber : Pendam I/BB
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Gerilya Laporkan Temuan 3 Karung Ekstasi Ke Babinsa

Terkini

Iklan