Iklan

Majelis Ta'lim Condromowo Wakafkan Tanah dan Bangunan Untuk MWC NU Cengkareng

18 Agustus 2019, Agustus 18, 2019 WIB Last Updated 2019-08-18T03:15:35Z
Penyerahan ikrar wakaf dari KH. Gus Siradj Ronggolawe (Kelima dari kiri) kepada H. Agus Salim, SE selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Cengkareng (Keempat dari kanan)
Gema Jakarta, JAKARTA - Majelis Ta'lim Condromowo Jannatul Ma'wa asuhan KH. Gus Siradj Ronggolawe mewakafkan sebagian tanah dan bangunannya diwilayah Rt.15/03 Kelurahan Kapuk, kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Penandatanganan ikrar wakaf dilakukan oleh KH. Gus Siradj Ronggolawe dengan disaksikan 6 (enam) Ketua Tanfidziyah Ranting NU Se-Kecamatan Cengkareng, pada Sabtu (17/8/2019) untuk kemudian diserahkan kepada Ketua Tanfidziyah MWC NU Cengkareng, H. Agus Salim, SE.

Pengurus PWNU DKI Jakarta, KH. Drs. Mastur Anwar
"Semoga sedikit yang kami berikan untuk NU khususnya MWC NU Cengkareng, bermanfaat dan barokah, sehingga kami sekeluarga diakui sebagai santri KH. Hasyim Asy'ari, selaku pendiri Nahdlatul Ulama (NU)," tandas KH. Gus Siradj Ronggolawe ini terbata-bata.

Acara yang dimulai dzikir dan tahlil dalam rangka Walimatul Arsy ini dihadiri oleh Wakil Katib 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) DR. KH. Mujib Qulyubi, MH, Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta, Drs. KH. Mastur Anwar, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat, Drs. KH. Fahrurrozi serta pejabat teras NU diwilayah Kecamatan Cengkareng.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Cengkareng, H. Agus Salim, SE
Ketua Tanfidziyah MWC NU Cengkareng, H. Agus Salim, SE, Menyampaikan terimakasihnya kepada KH. Gus Siradj Ronggolawe dan keluarga yang dengan ikhlas mewakafkan sebagian tanah beserta bangunannya untuk MWC NU Cengkareng untuk kemudian akan dijadikan sebagai sekretariat MWC NU Kecamatan Cengkareng.

"Sebagai pengurus, jam'iyyah NU memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat, khususnya nahdliyin agar NU semakin memasyarakat," ungkap Ketua MWC NU Cengkareng, H. Agus Salim.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat, Drs. KH. Fahrurrozi
Ditempat sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat, Drs. KH. Fahrurrozi, mengatakan, bahwa tentunya tanah dan bangunan yang telah diwakafkan benar-benar dapat difungsikan dengan baik agar MWC NU Cengkareng bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakam program-program organisasi

Hal senada juga disampaikan Drs. KH. Mastur Anwar, bahwa aset yang dimiliki NU bukan hanya tanah dan bangunan, namun juga jama'ah yang tentu perlu menjadi perhatian agar warga NU bukan hanya sekedar menjadi jama'ah namun memberikan kontribusi kepada NU.

Sementara, dalam tausiyahnya, KH. Mulihin Abdurrahim, maenyampaikan, perlunya sabar dalam menghadapi segala permasalahan hidup terutama dalam keluarga, "Karena dengan sabar itulah sejatinya Allah SWT akan mengangkat derajat kita sebagai manusia," tandasnya.

Kontributor : Andre Hans
Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Majelis Ta'lim Condromowo Wakafkan Tanah dan Bangunan Untuk MWC NU Cengkareng

Terkini

Iklan