Iklan

Meriahkan HUT RI Ke-74, Forum Wartawan Jakarta Akan Gelar Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74 di Monas

19 Agustus 2019, Agustus 19, 2019 WIB Last Updated 2019-08-19T11:13:08Z
Forum Wartawan Jakarta (FWJ)
Gema Jakarta, JAKARTA - Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dalam waktu dekat ini akan menggelar Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 Tahun, di Kawasan Area Lenggang Jakarta, IRTI Silang Monas, Jakarta Pusat, selama dua hari, yakni pada Sabtu - Minggu (31 Agustus 2019 - 1 September 2019)

Sebelumnya, Forum Wartawan Jakarta (FWJ) berencana mengadakan event lomba mancing mania. Namun setelah diadakannya diskusi bersama pengurus Forum Wartawan Jakarta (FWJ)sehingga kegiatan tersebut dialihkan ke acara Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74.

Hal itu diungkap oleh Kepala Bidang Humas Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Bambang Suryono atau Bamsur, usai rapat persiapan event akbar Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74 di Kawasan Area Lenggang Jakarta IRTI Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2019).

Menginjak usianya yang ke-74, lanjut Bamsur, Indonesia telah banyak mengalami perubahan diberbagai sektor. Hal itu terlihat dengan berkembangnya tatanan insfrastruktur dan pemberdayaan SDM nya yang semakin menjanjikan.

"Tentunya keberhasilan Indonesia disegala bidang, tidak terlepas dari jasa para pahlawan kemerdekaan, baik pahlawan ekonomi, pahlawan pers dan lain sebagainya, semua menjadi kesatuan yang tak terpisahkan" ungkap Bamsur.

Bamsur juga mengapresiasi kepada segenap rakyat Indonesia yang hingga kini masih tetap menjaga keutuhan NKRI dalam Kebhinekaan tunggal ika.

"Kemerdekaan Rakyat Indonesia bukan hal mudah untuk diraih, proses panjang dan bahkan teramat mahal untuk di proklamirkannya NKRI. Semua memiliki andil besar hingga tercapainya cita-cita luhur bangsa," tandasnya.

Bamsur mengajak kepada seluruh rekan-rekan wartawan dimanapun berada agar tetap bersatu, menjaga dan memelihara NKRI dengan profesinya masing-masing.

"Mari kita jaga kebersamaan dalam lerbedaan. Semoga kedepannya generasi muda Indonesia mampu membawa nama harum Republik Indonesia dimanapun berada," harapnya.

Bamsur mengatakan, dalam acara nanti, akan menghadirkan berbagai macam atraksi kesenian dan hiburan rakyat, di antaranya, hiburan top musik, atraksi sulap, teater, lomba tarian betawi, bazar murah untuk masyarakat Jakarta, Lomba foto para wartawan dan lain sebagainya.

"Insya Allah kegiatan FWJ Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74 nanti akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda, Pangdam Jaya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Tokoh Nasional RI, Jusuf Kalla, para alim ulama dan juga para Tokoh Pers Nasional," pungkasnya (RN/IN)

Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan HUT RI Ke-74, Forum Wartawan Jakarta Akan Gelar Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74 di Monas

Terkini

Iklan