Iklan

Lurah Krendang Adakan Karya Bakti Bersama PPSU, TNI dan Polri

18 November 2015, November 18, 2015 WIB Last Updated 2015-11-19T04:34:14Z
 Gema Jakarta (GJ) - Jakarta, Pihak kelurahan Krendang Tambora Jakarta Barat bersama TNI dan Polri menggelar kergiatan karya bakti membersihkan sampah di sepanjang saluran (PHB) Kali Cibubur, Rabu (18/11) dalam kegiatan tersebut juga melibatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Krendang bersama masyarakat.

Aksi kebersihan yang dipimpin langsung Lurah Krendang Andre Ravnic ini, dalam upaya mengantisipasi terjadinya banjir, saat musim hujan tiba.

Lurah krendang Andre Ravnic pada saat usai memimpin apel kerja bakti mengatakan " Kami diminta Wali Kota Jakarta Barat untuk mencari saluran saluran air yang tersumbat sampah. Karya bakti ini juga sebagai salah upaya dalam mencegah terjadinya banjir dengan membersihkan sampah Kali Krendang," ujarnya.

Pantauan Pewarta Tambora sat melintas dikawasan tersebut melihat secara langsung Lurah Krendang ikut turut serta terjun membantu rekan rekan TNI dan PPSU dalam memberishkan sampah dikali.

Andre mengakui, Kelurahan Krendang termasuk wilayah rawan banjir. Kondisi ini disebabkan, air dari Kali Cibubur yang kerap meluap.

Untuk itu, selain memerintahkan para PPSU membersihkan kali Cibubur, saluran air dan saluran penghubung (PHB) yang tersumbat pihaknya juga mengajak masyarakat turut serta. “Karya bakti membersihkan kali Cibubur dan saluran di wilayah Krendang kita lakukan bersama-sama. Untuk antisipasi banjir, mengingat musim hujan sudah tiba,” ujarnya.

 “Kami telah melakukan sejumlah persiapan mulai dari pendirian posko banjir, dapur umum, hingga koordinasi dengan instansi terkait,” Tutupnya.(her/San)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lurah Krendang Adakan Karya Bakti Bersama PPSU, TNI dan Polri

Terkini

Iklan