Iklan

Sambangi Kalianyar Anies Baswedan Akan Contoh Konsep Jokowi

22 Oktober 2016, Oktober 22, 2016 WIB Last Updated 2016-11-13T05:57:42Z
Gema Jakarta, Jakbar – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi pemukiman pada penduduk, tepatnya di jalan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/10) Sore.

Anies yang tiba pukul 15.10 wib mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan ujung lengan dilipat, dan celana hitam, tak berhenti menyapa warga yang menunggu di sekitar rumah mereka.Anies lalu melanjutkan “blusukan”-nya dengan menyusuri gang-gang sempit di Kelurahan Kali Anyar.

Anies pun menyampaikan, penataan pemukiman padat penduduk adalah dengan konsep kampung deret. Dia akan mencontoh program Joko Widodo yang telah berhasil membangun kampung deret pertama di kawasan Tambora.

Menurutnya, penataan harus dilakukan dengan melibatkan unsur masyarakat guna menghindari potensi kebakaran yang kerap terjadi di sana. “Masalah sosial dan lain-lain itu bisa diselesaikan juga, terbangun hubungan baik antar masyarakat. Karena itu RT/RW, majelis talim, diaktifkan dan justru diperkuat,” ujarnya.

Lanjut Anies, Warga Kali Anyar pernah menyampaikan tentang ketakutan terhadap penggusuran. “Hampir semua menyatakan aspirasi yang sama, ‘tolong kami jangan digusur, tolong izinkan kami tetap tinggal di sini’. Saya katakan bahwa nanti kami semua akan melihat. Tapi utamanya bagi kami adalah menata,” tutupnya.(timlink)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Kalianyar Anies Baswedan Akan Contoh Konsep Jokowi

Terkini

Iklan