Iklan

Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMAPTA) Gelar Seminar Kepemimpinan Mahasiswa

24 September 2017, September 24, 2017 WIB Last Updated 2017-09-23T17:36:10Z
Gema Jakarta, BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMAPTA) Fakultas Pertanian Unsyiah menggelar Seminar Kepemimpinan Mahasiswa di Lt. II gedung Auditorium FKIP, Sabtu (23/9/2017). Seminar ini dihadiri oleh 170 mahasiswa yang berasal dari Unsyiah dan UIN Arraniry.

Ramadhani Syapitra selaku Ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa untuk melatih diri agar menjadi pemimpin di masa depan.  Mahasiswa harus mampu menjadi insan yang kreatif,  cerdas,  tangguh dan kredibel.

“Harapan kedepannya adalah mahasiswa harus mampu sukses tidak hanya di dunia akademik namun juga sukses menjadi seorang aktivis di kampus. Hal ini kelak akan menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. "jelas Ramadani.

Dalam sambutannya Ketua Prodi HIMAPTA Dr.Muhammad Sayuthi mengapresiasi kinerja panitia juga seluruh pengurus HIMAPTA yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam menyiapkan Acara Seminar kepemimpinan ini. Beliau mengatakan meskipun jurusan Proteksi Tanaman masih baru,  namun bukan berarti mahasiswanya tidak bisa berkreasi dan menciptakan kreativitas.

Selanjutnya, Wadek III Fakultas Pertanian Dr.  nat.  techn.  Syafruddin SP. MP. dalam sambutan dan arahannya juga memberikan dukungan bagi para pengurus HIMAPTA untuk terus berusaha dalam mengembangkan setiap potensi yang dimiliki oleh seorang mahasiswa agar kelak menjadi orang yang sukses.

Adapun Tuanku Muhammad,  S. Pd. I selaku pemateri utama di acara tersebut melalui materi yang disampaikannya mengajak para mahasiswa agar mau dan mampu menjadi seorang pemimpin.

"Kalian adalah mahasiswa,  di tangan kalian kelak masa depan bangsa dititipkan,  maka sudah selayaknya kalian mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin. Sebab itu jadilah seorang mahasiswa yang juga aktif di organisasi". ajak Tuanku.

Acara ini juga turut dihadiri ketua BEM FP, ketua HIMAPTA Muhammad Ikhsan.  Dan beberapa dosen prodi Proteksi tanaman. Serta ditutup dengan penampilan group band Introline. (Her/MI/rilis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMAPTA) Gelar Seminar Kepemimpinan Mahasiswa

Terkini

Iklan