Iklan

KEPENTINGAN PARTAI POLITIK ITU BUKAN SEKEDAR RULLING PARTY

08 Desember 2017, Desember 08, 2017 WIB Last Updated 2017-12-08T16:13:47Z
Aeng Rohiman Ketua PAC Partai Garuda, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta - Respons masyarakat terhadap perkembangan politik banyak terkatung katung dan dikonotasikan sebagai arah kekuasaan sebuah Negara. Meski demikian, masyarakat kebanyakan tak ambil pusing dalam penilaian negatif ataupun positif dari para kreator politik.

Hal itu diungkap oleh Aeng Rohiman sebagai kader partai Garuda Ketua Kecamatan PAC Serpong Utara Tangerang Selatan. Sejatinya bahwa bicara politik tak lepas dari tujuan mulia untuk memberikan peluang dalam konteks mencerdaskan bangsa.

Menurutnya, partai politik menjadi keharusan, mau tidak mau Negara telah mengamanatkan partai politik sebagai barisan suara rakyat.  "Dunia politik bukan ajang persaingan dan saling menyikut, perkembangan partai politik di Indonesia telah menggambarkan tumbuhnya demokrasi. Masyarakat dituntun untuk jalankan konstitusi dan amandemen UUD 45. Itukan langkah mencerdaskan bangsa." Ungkapnya.


Dijelaskan Aeng Rohiman, munculnya banyak nama partai bukan sebagai euphoria dan rulling party, masyarakat sudah cerdas dan bisa memfilterisasi suara amanat rakyat. "Generasi bangsa ini bukanlah generasi kecebong, secara relevansinya, rakyat butuh para pemimpin yang memikirkan nasibnya dan mampu memberikan kenyamanan maupun keamanan dalam jalankan fungsinya bhineka tunggal ika." Pungkas Aeng Rohiman.(*/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KEPENTINGAN PARTAI POLITIK ITU BUKAN SEKEDAR RULLING PARTY

Terkini

Iklan