Iklan

Pengukuhan DPW IPJI DKI, Andi M Nirwansyah Dampingi Heri Sulaiman

27 Januari 2018, Januari 27, 2018 WIB Last Updated 2018-01-27T09:11:16Z
Andi M Nirwansyah saat bersama Mayor Jenderal (Purn) Asril Tanjung 
NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta - Rencana pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia [IPJI] DKI Jakarta Heri Sulaeman SH segara dilaksanakan sore ini.

Heri Sulaeman SH sore ini akan dikukuhkan sebagai ketua DPW IPJI DKI Jakarta. Heri bukanlah orang baru. Dia pernah menjabat di DPP dua priode pada kepengurusan lalu.

Heri terpanggil turun gunung karena IPJI DKI sudah setahun ini vakum.  kepengurusan DKI  dibekukan DPP karena indisipliner. Saat ini Pelaksana Tugas (PLT) dirangkap Waketum Joseph Hutabarat.

Nampak spanduk dan atribut lain sudah nampak di Resto Kampung Kite di bilangan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat tempat dimana Heri Sulaeman dikukuhkan, Sabtu [27/1/2O18].

Rencananya Mayor Jenderal (Purn) Asril Tanjung sekaligus sebagai Dewan Kehormatan IPJI DKI, dan beberapa pengurus teras DPP IPJI seperti Ketua Umum Taufiq Rachman SH, S.Sos, Sekretaris Jenderal Ida Parwati dan Wakil Ketua Umum Joseph Hutabarat yang merangkap sebagai PLT IPJI DKI, turut menghadiri pengukuhan itu.

Berdasarkan musyawarah dan mufakat. Heri akan didampingi Andi M Nirwansah sebagai sekretaris serta Karmila sebagai bendahara. Andi adalah pemimpin redaksi koran Otoritas yang sebelumnya Ketua DPC IPJI Jakarta Timur  Sedangkan Karmila wartawan Suara rakyat merdeka com selama ini aktif di Jakarta Selatan. Kepengurusan IPJI DKI dilengkapi puluhan jurnalis dari media cetak, televisi, radio dan online

Ketua Umum Taufiq Rachman SH, S.Sos menyampaikan, dengan dilengkapi puluhan Jurnalis dari medi cetak, televisi, radio dan online, diharapkan IPJI DKI Jakarta sebagai inspirator bagi DPW lainnya dalam menjalankan roda organisasi.

Menurut Taufiq, sesuai dengan namanya, di IPJI meliputi dua hal. Pertama penulis, yang berasal dari pelbagai kalangan. Lalu ada kata jurnalis. “Kedua hal ini harus bersinergi, sama-sama menuangkan ide dan gagasan,” jelas Taufiq.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum IPJI, Lasman Siahaan yakin kepengurusan yang baru ini akan solid, lantaran dari beberapa unsur. “Paling penting semua taat pada AD/ART,” pinta Lasman, seraya mengingatkan anggota IPJI harus punya sikap, tidak boleh jadi “bunglon”, alias sana sini mau.

“Tidak boleh merangkap jadi anggota organisasi sejenis. Kami akan menindak. Kebiasaan lama ini jangan diulangi,” tegas Lasman.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengukuhan DPW IPJI DKI, Andi M Nirwansyah Dampingi Heri Sulaiman

Terkini

Iklan