Iklan

PPWI Siap Mempublikasikan Kegiatan Kodam IV/Diponegoro

22 Januari 2018, Januari 22, 2018 WIB Last Updated 2018-01-23T13:37:47Z
Ketua Umum PPW Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA Bersama Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., di ruang kerja Pangdam, Senin (22/1/2018).
NEWSGEMAJAKARTA.COM, Semarang - Persatuan Pewarta Warga Indonesia atau disingkat PPWI  merupakan sebuah organisasi jurnalis warga yang diketuai Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA melaksanakan audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., beserta para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro di ruang kerja Pangdam, Senin (22/1/2018).

Ketua PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA pada kesempatan ini menyampaikan, selama ini kegiatan jurnalistik warga dilaksanakan untuk memberikan informasi, menginspirasi, memberi semangat, menyampaikan berbagai ide dan pemikiran serta sebagai usaha kontrol sosial di antara sesama fungsi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal ini sesuai dengan semangat didirikannya PPWI yaitu mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagai informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

“Sebagai salah satu fungsi publikasi, PPWI siap membantu Kodam IV/Diponegoro dalam mempublikasikan kegiatan,” ungkap Wilson yang juga adalah Anggota Ikatan Alumni PPRA-48 Lemhannas RI.

Dengan penyampaian Ketua PPWI, Pangdam IV/Diponegoro,  menyambut baik hal tersebut dan siap melaksanakan kerjasama dalam kegiatan publikasi. Selama ini Kodam IV/Diponegoro telah menjalin kerjasama dengan media massa di wilayah Jateng dan DIY dalam mempublikasikan setiap kegiatan. Hal ini juga  sesuai dengan tema HUT Penerangan TNI AD beberapa waktu lalu yaitu Bersama Media, Penerangan TNI AD Kuat. Sehingga diharapkan kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan lagi untuk mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat.

Untuk menjalin sinergitas antara Kodam IV/Diponegoro dengan media, Pangdam sudah berencana melaksanakan acara Coffe Morning dengan para insan media.

“Beberapa waktu lalu Pendam sudah merencanakan kegiatan tersebut, tetapi karena banyaknya kegiatan yang harus diselesaikan, kegitatan itu masih ditunda,” terang Pangdam. (Pendam Diponegoro / Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPWI Siap Mempublikasikan Kegiatan Kodam IV/Diponegoro

Terkini

Iklan