Iklan

Senator Asal Aceh Fachrul Razi Tetap Memperjuangkan Tanah Wakaf Baitul Al Asyi

18 Maret 2018, Maret 18, 2018 WIB Last Updated 2018-03-18T15:59:03Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, BIREUEN- Senator DPD RI Asal Aceh Fachrul Razi, terus berupaya menghadang BPKH yang berkeinginan untuk merebut tanah wakaf Baitul Al Asyi, yang bernama Habib Abdurrahman Bin Alwi Al Habsyi, yang terletak dekat masjidil Haram di negara kerajaan arab saudi, (Mekah).

Hal itu dikatakan senator Fachrul Razi saat melakukan silahturrahmi dengan keluarga Habib Bugak di Provinsi Aceh, Kabupaten Bireuen, Kecamatan Gandapura, Sabtu, (17/3/2018) sore, dan di kediaman keluarga besar Habib Abdurrahman Bin Alwi Al Habsyi, (Habib Bugak) minggu.(18/3/2018).

“Sementara itu dalam Silsilah dan keturunan Habib Bugak Al Asyi yang bernama Habib Abdurrahman Bin Alwi Al Habsyi masih ada di Aceh, oleh karena itu negara harus mengakui eksitensi keberadaan mereka baik secara kombensasi ekonomi maupun secara pengakuan hukum yang jelas,” sebut senator DPD RI asal Aceh Fakhrul Razi.

Terkait tanah wakaf tersebut Senator Aceh Fachrul Razi saat di wawancarai Media ini, mengatakan, negara harus memberikan penghargaan kepada keluarga Habib Bugak, selain itu Senator juga merasa prihatin dengan kondisi makam yang sampai saat ini tidak terurus dengan baik, “maka sangat aneh dan mimpi BKPH yang terus berkeinginan untuk merebut Tanah wakaf tersebut, lebih baik BKPH mengurus yang ada dulu jangan terus bermimpi,” sebutnya, 

Lanjut Fachrul Razi, apa lagi jika kita lihat jalan menuju ke makam Habib Bugak,  juga tampak tidak efisien untuk dilalui. Apalagi untuk seorang Habib yang sudah memberikan Rp 7,5 triliun dimasa dulu kepada dunia dan terhadap umat Islam khususnya Aceh.

Lebih jauh senator asal Aceh ini mengatakan, untuk itu BPKH jangan berpikir, mimpi untuk merebut investasi yang sudah sejak lama diwakafkan Habib Bugak dari sebelum Indonesia merdeka. “Saya akan terus berjuang mengangkat harkat dan martabat Aceh beserta keluarga Habib Bugak dan hal tersebut harus diakui oleh hukum dan Negara,” tegasnya

Senator Fachrul Razi akan terus berjuang untuk menghadang pemerintah pusat, untuk mencari cara, mencari celah melakukan upaya dalam hal mengelola Baitul Asyi oleh yang sebenarnya bukan hak pemerintah pusat, karena kalau itu dilakukan dan dikelola maka hasilnya tidak lagi dirasakan oleh rakyat Aceh. “Saya  juga mohon dukugan dari masyarakat Aceh untuk memperjuangkan hak rakyat Aceh, keluarga Habib Bugak yang masih ada di Aceh," tuturnya.

Menurut Fahrul Razi, cara itu keluar dari lafas wakaf dari Habib Bugak dan hal tersebut tertulis dalam surat sah dan bukti masih disimpan oleh pihak keluarga Habib Bugak berupa surat Asli dari Habib Bugak, “dan itu harus dijadikan sejarah yang tidak boleh terlupakan oleh bangsa Aceh dan rakyat Indonesia dan itu harus masuk dalam lebaran sejarah," bebernya, 

“Saya akan terus menfasilitasi dan melakukan advokasi kepada pihak keluarga untuk terus melakukan upaya-upaya secara hukum mau pun secara aturan yang saat ini tidak didapatkan oleh keluarga Habib Bugak," pungkas, senator DPD RI asal Aceh Fachrul Razi (MS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senator Asal Aceh Fachrul Razi Tetap Memperjuangkan Tanah Wakaf Baitul Al Asyi

Terkini

Iklan