Iklan

Lagi, Puluhan Pemuda di Bekasi Deklarasikan Dukungan Kepada Anies Baswedan.

25 April 2018, April 25, 2018 WIB Last Updated 2018-04-25T09:23:24Z
NEWGEMAJAKARTA.COM, BEKASI -  Puluhan anak muda yang mengatasnamakan RASI DUA (Rakyat Bekasi Dukung Anies Baswedan) menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai presiden dalam pemilu 2019 nanti, pagi ini (25/4) diwilayah Papan Mas, Bekasi.

RASI DUA yang merupakan organisasi masyarakat terdiri dari beberapa elemen diantaranya Pemuda Bekasi Progressif (PBP), Masyarakat Peduli Kesehatan (Maspekat) dan beberapa buruh dari berbagai serikat buruh memandang bahwa Anies Baswedan adalah figur yang tepat untuk memimpin bangsa ini.

Menurut Jakaria, juru bicara RASI DUA. Saat ini  rakyat sudah bosan dengan janji-janji manis pemerintahan saat ini yang tidak ada bukti nyatanya. Kebijakan pemerintah cenderung lebih berpihak pada pemodal asing, pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat ini pun sejatinya hanya untuk kepentingan industri bukan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.

Kebijakan pemerintah yang terus mengurangi subsidi untuk rakyat dinilai juga telah semakin membebani kehidupan rakyat.

"Ketika tarif listrik naik, harga BBM naik, harga kebutuhan pokok juga akan naik dan juga merembet pada naiknya tarif transportasi. Sehingga semua itu membebani rakyat yang tidak pernah naik penghasilan hidupnya" ujar Jakaria dalam keterangan persnya.

Belum lagi, Lanjut Jakaria, dibidang ketenagakerjaan hampir dipastikan tidak ada kebijakan yang berpihak kepada buruh dari pemerintahan Jokowi selama ini. Kehidupan buruh yang masih rendah dengan upah yang tidak disesuaikan dengan kenaikan harga barang semakin meminggirkan buruh dalam jurang kemiskinan.

"Pemerintah tidak pernah mau sedikitpun berpihak kepada buruh, kebijakan  yang dikeluarkan cenderung bermuatan kepentingan modal. Sementara kami buruh terus dihadapan dengan kondisi pasar bebas yang semakin menggerus keadilan rakyat" papar Jakaria.

Ditambahkan oleh Jakaria bahwa kondisi saat ini sangat jauh dari berkeadilan sosial bahkan lebih nampak ketimpangan sosial akibat kebijakan pemerintah yang tidak bermuatan keadilan sosial.

"Sudah lama rakyat menantikan figur baru yang dapat menerjemahkan keadilan sosial dalam program pemerintahan. Dan figur itu hanya ada di diri Anies Baswedan yang memiliki waktak berkeadilan sosial dalam memimpin" tegas Jakaria.

Ketika ditanya kenapa Anies Baswedan yang diusung RASI DUA ? Jakaria menyebutkan bahwa sosok Anies adalah tokoh yang pro rakyat dan memiliki visi menjadikan problem sosial sebagai modal dasar pembangunan sosial dalam mewujudkan keadilan sosial.

"Bahkan saat sekarang menjadi gubernur DKI, Anies Baswedan langsung menggebrak dengan program kartu pekerja yang mensubsidi pangan untuk buruh" tandas Jakaria.

Gubernur DKI Jakarta Anies-Baswedan meluncurkan Kartu Pekerja sebagai program peningkatan kesejahteraan buruh.
“Dengan kartu ini, para buruh berpenghasilan upah minimum provinsi (UMP) DKI bisa naik transjakarta gratis dan memperoleh subsidi daging sapi, ayam, telur, dan beras.” Pungkasnya. (AG)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Puluhan Pemuda di Bekasi Deklarasikan Dukungan Kepada Anies Baswedan.

Terkini

Iklan