Iklan

Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana Cengkareng, Bagikan Sembako Gratis

18 Agustus 2019, Agustus 18, 2019 WIB Last Updated 2019-08-18T08:28:22Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Masih dalam memperingati HUT RI ke 74, Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana Cengkareng, bersama Camat Cengkareng, Ahmad Faqih melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga.

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di Perumahan Taman Kencana Blok B II No.7 RT.02 RW.12 Kel. Cengkareng Barat Kec. Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (18/8/2019).


Adapun sembako yang diberikan oleh Klenteng Zhen An Kong, sebanyak kurang lebih 4000 kantong beras. Disampaikan melalui para Ketua RW yang berada diwilayah Kelurahan Cengkareng Barat, kemudian diberikan pada Ketua RT dan diteruskan untuk para warga setempat.

Informasi yang didapat Media GemaJakarta, salah seorang Panitia Pelaksana menyampaikan, bahwa pemberian sembako gratis diberikan kepada beberapa RW, diantaranya RW.08, RW.09, RW.10 dan RW.014 Kelurahan Cengkareng Barat dan beberapa RW yang berada di Kelurahan Cengkareng Timur serta Kelurahan Tegal Alur.


"Pemberian sembako ini semata-mata bukan karena sembakonya, tapi tujuan kita hanya ingin menyatukan antar umat beragama tanpa membedakan dari suku apa mereka dan membangun masyarakat yang mandiri dan membangun SDM bangsa itu sendiri, sesuai dengan semboyan pemerintah "SDM Unggul Indonesia Maju," ungkap salah satu pengurus Klenteng Pho Toh Zhong Shen.


Sementara, ditempat sama, Camat Cengkareng, Ahmad Faqih, mewakili masyarakat Cengkareng yang kebetulan tinggal berdekatan dengan Kelenteng Pho Toh Zhong Shen, mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus kelenteng atas pemberian sembako gratis ini.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 74 juga ingin mempersatukan antar umat beragama dan tanpa melihat suku serta warna kulit," tandasnya.

Reporter : Hamdani
Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana Cengkareng, Bagikan Sembako Gratis

Terkini

Iklan