Iklan

NU, Perkuat Konsolidasi Organisasi Hingga Tingkat RW

17 September 2019, September 17, 2019 WIB Last Updated 2019-09-16T22:55:15Z
Gema Jakarta, Jakarta - Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia bahkan di dunia terus lakukan konsolidasi guna penguatan struktural.

Sebagaimana diketahui bahwa NU telah banyak membentuk Cabang Istimewa di berbagai negara dan hal tersebut terus di lakukan oleh NU agar NU sebagai sebuah Jam'iyyah (organisasi) bisa terus menda'wahkan nilai - nilai (agama) islam yang santun, toleran dan moderat.


Di Indonesia sendiri khususnya di DKI Jakarta, penguatan struktur terus dilakukan oleh NU dengan membentuk pengurus hingga tingkat Anak Ranting (RW) pada tiap - tiap kelurahan.

Rw. 03 Kelurahan Kapuk salah satu yang baru saja dibentuk oleh Pengurus Ranting, bertempat di Kantor Sekretariat RW, pembentukan Pengurus Anak Ranting NU tersebut dilaksanakan pada Senin (16/9/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut KH. Muhammad Ali Muntaqo (Rois Syuriah NU Ranting Kelurahan Kapuk), Ustadz Athoillah Mizan (Katib Syuriah NU Ranting Kelurahan Kapuk), Ahmad Abdul Aziz (Ketua Ranting GP. ANSOR Kelurahan Kapuk).


Turut hadir pula, Subhan Sahlan (Ketua PAC. GP. ANSOR Kecamatan Cengkareng), jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cengkareng serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ustadz Makhruz Rozak, M. Pd selaku Ketua Panitia Adhoc pembentukan pengurus Anak Ranting NU Kelurahan Kapuk mengatakan, dengan terbentuknya pengurus Anak Ranting (Rw) NU di harapkan akan bisa lebih membumikan nilai - nilai islam ahlussunnah waljam'ah an-nahdliyah di lingkungan masyarakat.

"Di Kelurahan Kapuk terdapat 16 Rw dan di Rw.03 ini merupakan yang pertama kali terbentuk pengurus NU untuk tingkat Anak Ranting." ungkap Ustadz Makhruz yang juga Ketua Yayasan Al-Munawarroh Kapuk.


Dalam kesempatan yang sama tersebut, Ustadz Ahmad Yasin, S.Ag selaku Ketua Tanfidziyah Ranting NU Kelurahan Kapuk mengucapkan terima kasihnya kepada Muhidin, HG selaku Ketua Rw yang telah memfasilitasi acara musyawarah pembentukan pengurus Anak Ranting NU.

Hal senada juga disampaikan Muhidin, bahwa NU merupakan organisasi yang pertama melakukan silaturahmi dan koordinasi secara kelembagaan dengan pihak Rw.

"Dengan terbentuknya pengurus NU di wilayah Rw.03 Kelurahan Kapuk ini diharapkan akan mampu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat, khususnya kepada para tokoh agama dalam hal keagamaan," ujarnya.


Dalam musyawarah yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, Ustadz Arifin Winardi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah dan H. Fu'adul Umam, M.Pd terpilih sebagai Rois Syuriah.

Setelah ini akan dilaksanakan musyawarah pembentukan pengurus Anak Ranting NU diseluruh wilayah Kelurahan Kapuk sebagai bagian dari program utama dari pengurus Ranting NU Kelurahan Kapuk tersebut.

Rep : Subhan
Editor : Heri Tambora
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NU, Perkuat Konsolidasi Organisasi Hingga Tingkat RW

Terkini

Iklan