Iklan

Warga Apresiasi Bantuan Air Bersih Dari Pemuda Pancasila Kecamatan Suruh.

14 September 2019, September 14, 2019 WIB Last Updated 2019-09-14T15:45:43Z
Gema Jakarta, SEMARANG - Selama hampir empat bulan terakhir sejumlah wilayah di Kabupaten Semarang mengalami kekeringan. Beberapa instansi pemerintahan maupun swasta telah memberikan bantuan air bersih pada masyarkat.

Salah satunya, Organisasi Kemasyarakatan yaitu Pemuda Pancasila PAC Kec Suruh. Bantuan air bersih tersebut diserahkan langsung pada warga terdampak kekeringan di Desa Kedungringin, dan Desa Sukorejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Sabtu (14/9).


Warga pun tak bisa menutupi kegembiraannya mendapatkan bantuan tersebut. Mereka langsung mengambil wadah untuk menampung air begitu truk tangki air bersih bantuan dari Ormas Pemuda Pancasila.

"Terima kasih Pemuda Pancasila atas bantuan air bersih ini," sambut Sugiyem, warga yang sedang ikut antre mengambil air bersih. "Semoga PP semakin sukses," tambahnya.


Dalam kegiatan pemberian bantuan air bersih tersebut turut serta beberapa komunitas lain, diantaranya ACT (Aksi Cepat Tanggap), MRI dan Anggota Srikandi Pemuda Pancasila Cabang Salatiga

"Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan ini, karena sudah hampir 4 bulan warga disini Dusun Jagir Kelurahan Kedungringin mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau," jelas Sugiyem.

Ada beberapa desa yang menjadi fokus kami selain Desa Kedungringin dan Sukorejo, kata Arwani selaku koordinator kegiatan pembagian bantuan air bersih.

Dikatakannya, penyaluran bantuan air bersih pada masyarakat pedesaan di k
Kecamatan Suruh ini sudah menjadi agenda rutin kita.

Penyaluran tersebut merupakan bagian dari program dan visi missi kami yang ingin berbuat membantu sesama yang dalam keadaan membutuhkan, dan giat ini tidak cuma kita lakukan di wilayah Kecamatan Suruh saja.

"Ada beberapa desa diluar kecamatan suruh yang akan menjadi target kegiatan kami kedepan dalam pembagian air bersih, yakni daerah Kab Boyolali tepatnya di Kecamatam Wonosegorondam Wonosamudro," pungkasnya.

Reporter : Patih
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Apresiasi Bantuan Air Bersih Dari Pemuda Pancasila Kecamatan Suruh.

Terkini

Iklan