Iklan

Atasi Radikalisme, Kader Ansor Harus Tempuh Jalur Hukum

09 November 2019, November 09, 2019 WIB Last Updated 2019-11-09T13:51:21Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, Meningkatnya gejala intoleransi dan radikalisme belakangan ini harus disikapi secara bijak oleh Ansor dengan tidak terpancing melakukan kekerasan dan tetap menempuh jalur hukum.

Demikian pernyataan dari Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny ketika membuka Pelatihan Advokasi dan Konsultasi Hukum yang diadakan LBH Ansor Jakbar di Sekretariat PC GP Ansor Jakarta Barat, Sabtu (9/11/2019)

"Setiap hari kelompok radikal selalu memprovokasi kader-kader Ansor dan Banser agar terpancing melakukan kekerasan, namun kami adalah organisasi yang disiplin dan taat satu komando sehingga akan selalu menempuh jalur hukum khususnya dalam atasi radikalisme", papar Alfanny.

Sementara itu Ketua LBH Ansor Jakarta Barat Indra Gunawan, SH yang menjadi trainer pada pelatihan tersebut menyampaikan bahwa semua masalah sosial termasuk radikalisme harus diselesaikan dengan jalur hukum..

"Kader Ansor dan Banser saat ini harus mendukung pemerintahan Jokowi yang sudah menugaskan sejumlah menteri untuk mengikis radikalisme" tandas Indra.

Pelatihan yang dihadiri belasan kader Ansor tersebut juga menghadirkan sahabat Jamal dari LPBH NU Bekasi yang berpengalaman menangani kasus hukum perburuhan.

LBH GP Ansor Jakbar menyelenggarakan pelatihan advokasi tersebut untuk memenuhi seruan PP GP Ansor untuk kembali ke barak, untuk menguatkan kaderisasi dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader Ansor.

"Pemerintah sudah serius memberantas radikalisme. Tugas Ansor jadi lebih ringan dan bisa lebih fokus pada kaderisasi dan peningkatan kapasitas sumber daya anggota Ansor dengan membuat pelatihan-pelatihan seperti ini", tutup Alfanny mengakhiri pembicaraan. (Andre)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atasi Radikalisme, Kader Ansor Harus Tempuh Jalur Hukum

Terkini

Iklan