Iklan

Kaliber Kota Tua Memakan Korban, Dua Remaja Tewas Saat Berenang

23 November 2019, November 23, 2019 WIB Last Updated 2019-11-23T18:17:31Z
Gema Jakarta--Kali besar yang biasa disebut Kaliber Merupakan Kawasan Kota Tua yang Berada di  perbatasan antara Kecamatan Tambora dan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, pada sabtu (23/11/19) sore sekira pukul 17.30 memakan korban.

Indra (16) warga Rt.01/02 Kelurahan Krendang dan temannya Wahyu (13) Warga RT.01/03 Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora meninggal saat berenang di Kali besar tersebut.


Menurut Saksi Muksin (40) Warga tembok Bolong Muara Baru RT.4/017 Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara, Korban sebelumnya berenang di Kaliber Bersama teman temannya.

Selanjutnya korban dan temannya istirahat di Jembatan, tidak lama kemudian Indra lompat dari atas Jembatan dan tenggelam sambil teriak minta Tolong.

Kemudian ditolong oleh Wahyu, karena berat badanya lebih besar Indra, Wahyu pun ikut tenggelam, Selanjutnya di tolong oleh Saksi,tapi nyawanya sudah tidak tertolong (smbr WAG), Korban langsung dibawa petugas ke RSCM.

Sungai yang baru direvitalisasi dua tahun ini, memang terlihat semerawut dalam hal keamanan, tidak adanya tulisan larangan untuk tidak berenang dan tidak ada petugas yang melarang anak-anak untuk berenang, ditambah banyaknya pedagang Kaki lima dikawasan tersebut.

Lalu yang menjadi pertanyaan siapakah yang harus bertanggungjawab atas kejadian ini, agar tidak terulang kembali, Konon diduga wilayah tersebut masih dalam pengawasan salah satu CSR yang belum diserahkan ke Pemda DKI Jakarta. (Daeng Mansyur Amin)
 










Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kaliber Kota Tua Memakan Korban, Dua Remaja Tewas Saat Berenang

Terkini

Iklan