Iklan

Pemdes Desa Kedungringin Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

21 November 2019, November 21, 2019 WIB Last Updated 2019-11-21T20:44:34Z
Gema Jakarta, SEMARANG - Kepala Desa Desa Kedungringin Nur Habibi beserta jajaran dan ditemani Babhinkamtibmas Polsek Suruh, Saroni menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terkena musibah akibat hujan yang disertai angin kencang (puting beliung) di Dusun Krisik, dan Dusun Lestri, Desa Kedungringin Kec. Suruh Kab.Semarang, Kamis (21/11/2019).

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kades Desa Kedungringin Nur habibi didampingi, Sekdes, Kadus I sampai VIII, Kasi Umum, Kasi Pemerintahan serta Babinkamtibmas Polsek Suruh, Saroni.


Adapun data korban yang terkena angin puting beliung yang terjadi hari senin (18/11) sekitar jam 18.00, yaitu Tarmini (70), Rohani (50), Sadiyem (65), Turmudzi (45), Sani afidah (45), dan Sudiman (47).

Kades Desa Kedungringin mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemdes Desa Kedungringin terhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.


“Ini sebagai perhatian Pemdes kepada warganya yang terkena musibah bencana alam agar terjalin hubungan silahturahmi antara polri dan masyarakat,” ujar Nurhabibi kepada media ini.

Dengan bantuan ini, mengharapkan para korban bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami.

"Satu rumah warga yang roboh milik Tarmini (70), sudah dapat bantuan pemerintah yaitu program Bedah rumah RTLH, dan ini sudah mulai didistrubusikan bahan materialnya," ungkapnya

Lanjut Nurhabibi, adapun bantuan sembako yang diberikan, yakni berupa beras, mie instan, gula, telur, dan minyak goreng yang mana bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan ingin berbagi rasa dalam penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah

Ditempat sama, Babhinkambtimas Polsek Suruh, Saroni menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Kedungringin untuk tetap selalu mengantisifasi situasi bencana alam, sehubungan kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan tergolong ekstrim saat ini.

"Apabila ditemukan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian maupun perangkat desa guna percepatan tindakan penanggulangan bencana," tambah Babinkamtibamas Polsek Suruh, Saroni (Patih)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Desa Kedungringin Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Terkini

Iklan