Iklan

Rakernas MOI, Rudi Sembiring : MOI Merangkul Semua Media Perangi Berita Hoax

22 November 2019, November 22, 2019 WIB Last Updated 2019-11-21T22:22:49Z
Gema JakartaJAKARTA - Pimpinan Redaksi dan Pengurus Media yang tergabung di Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) menghadiri Deklarasi dan Rakernas di Gedung Convention Hall Kemensos, Jalan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis, (21/11/2019).

Acara yang dibuka oleh Menko Polhukam yang diwakili Deputi 7 bagian Kominfo, Masda TNI Rusnuhadi, dihadiri oleh Ketua Umum MOI Rudi Sembiring, dan juga Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Seminar dan deklarasi kali ini mengangkat tema, Indonesia Kuat Tanpa Hoak, Radikalisme dan Intoleransi pada Pemerintahan Presiden Jokowi - KH. Ma'ruf Amin.

"Kita mendukung visi Indonesia pada Pemerintahan Presiden Jokowi - KH. Ma'ruf Amin untuk bersama menolak berita bohong dan radikalisme," ungkap Ketua Umum MOI Rudi Sembiring Meliala.

Menurutnya, MOI merangkul semua media yang ada di Indonesia ini, untuk memerangi berita hoaks. Bahkan kita perlu mendukung penuh visi Presiden.

"Kita semua jangan sampai terpancing berita yang tidak benar sumbernya, kita juga harus menjadi jurnalis yang profesional untuk mengkaji sebuah berita," tandasnya.

Lanjut Rudi Sembiring, Media Online sudah saatnya hadir di tengah-tengah kita, Media online merupakan satu kebutuhan. MOI yang sudah beranggotakan 300 an lebih.

"Kepengurusan yang tidak efektif dalam satu tahun ini, akan melakukan evaluasi pengurus DPD dan DPC yang tidak serius, MOI juga akan melaksanakan UKW di setiap Provinsi," pungkasnya. (Her)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakernas MOI, Rudi Sembiring : MOI Merangkul Semua Media Perangi Berita Hoax

Terkini

Iklan