Iklan

Diujung Tugasnya, Kapolres Jakbar Resmikan Musholla Al-Ittihad Polsek Kalideres

11 Desember 2019, Desember 11, 2019 WIB Last Updated 2019-12-11T13:53:09Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Musholla Al Ittihad yang berada di belakang Kantor Polsek Kalideres, belum lama ini diresmikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK., MH, pada Rabu (11/12/2019).

Musholla Al Ittihad yang terletak di belakang Kantor Polsek Kalideres tersebut memiliki ukuran 7 X 8 Meter, selain dilengkapi fasilitas AC juga dibagian depan musholla dilengkapi kolam yang berisikan berbagai jenis ikan.

"Pembangunan Musholla ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT," ungkap Kombes Pol Hengki didampingi Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saputra, SH,.SIK serta Camat Kalideres Naman Setiawan.


Hadir pula, Kabag Ops AKBP Wuryantono, SIK,. MH, Kabag Sumda AKBP Widiastuti P,. SH, Tokoh Agama KH Khaerudin, KH. Suhaeri Gaos (NU JAKBAR), H. Mudjamil (Ketua FBR Jakbar), Para PJU, para Ketua RW dan anggota Polsek Kalideres.

Kombes Pol Hengki merasakan bangga dan haru, atas inisiatif Kapolsek, Wakapolsek beserta anggota Polsek Kalideres atas inisiatif membangun Musholla Al Ittihad

"Saya mendapat hadiah di ujung-ujung tugas saya sebagai Kapolres, mudah-mudahan dengan membangun musholla Al Ittihad menjadi amal jariyah untuk Kapolsek dan semuanya," ucap Kombes Pol Hengki.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana, bahwa pertama datang menjadi Kapolsek melihat musholla tidak layak kecil untuk ukuran Polsek yang mayoritas Islam, oleh karenanya ia membangun lebih luas.

"Pembangunan Musholla Al-Ittihad merupakan sumbangsih dari anggota Polsek Kalideres dan juga semangat dalam upaya mendirikan musholla di lingkungan polsek," ujar Kapolsek Kalideres AKP Indra

KH. Khaerudin mengatakan, dengan membangun Musholla Al Ittihad meskipun Kapolsek sudah meninggalkan Polsek Kalideres, nantinya tetap akan di ingat, dan lebih penting lagi yaitu dengan membangun musholla menjadikan sodaqoh jariyah adalah harta untuk akhirat nanti.

"Harta di akhirat bukan uang yang kita tabung di bank, rumah mewah dan lain-lain, tapi yang ditanya yaitu amal kita, salah satunya amal sodaqoh jariyah," imbuh KH. Khaerudin dalam tausiyahnya.

Diakhir acara Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, Mh memberikan Tali Asih Kepada Keluarga Almarhum Aipda Aris Dinanta yang gugur dalam upaya memberantas narkoba bersamaan Kapolsek Kalideres memberikan santunan kepada anak yatim. (Her)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diujung Tugasnya, Kapolres Jakbar Resmikan Musholla Al-Ittihad Polsek Kalideres

Terkini

Iklan