Iklan

Komisi D DPRD DKI Akan Tanya Pemprov soal #MisteriPohonMahoni di Monas

06 Februari 2020, Februari 06, 2020 WIB Last Updated 2020-02-06T15:50:06Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Komisi D DPRD Jakarta mengaku belum mendapat informasi soal keberadaan 191 pohon yang ditebang untuk revitalisasi Monas bagian selatan. Mereka mengaku akan bertanya kepada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

"Kemarin ada pertanyaan, sebelum ditebang kenapa belum ada penggantinya, dijawab pengganti ada. Sekarang masalah yang ditebang ada di mana. Itu menjadi tanggung jawab pelaksana dan itu belum ditanyakan oleh Komisi D. Masalah itu di pandangan saya, nanti ditanyakan di rapat berikutnya apa penting apa tidak," ucap Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif, saat dihubungi, Rabu (5/2/2020).

Syarif mengaku menyerahkan masalah tersebut kepada pelaksana. "Kalau ada masalah, nanti aparat yang bertindak," ucap anggota Fraksi Gerindra tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi D Ida Mahmudah. Dia akan menggelar rapat setelah mendapat laporan.

"Nanti kalau kita dapat laporan dari masyarakat, kita akan tanyakan," ucap Ida saat dihubungi terpisah.

Menurut Ida, belum ada pembahasan mengenai keberadaan batang pohon yang ditebang. Pembahasan awal di Komisi D terkait pemberhentian revitalisasi karena tidak ada izin dari Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg).

"Kita hanya meminta pembangunan berhenti dulu menunggu (izin) Mensetneg, Kita tidak berbicara pohon itu ke mana," ucap anggota Fraksi PDIP tersebut.

Sebelumnya, tagar #MisteriPohonMahoni menggema di lini masa media sosial Twitter. Pohon mahoni yang telah ditebang karena revitalisasi Monas itu pun tetap menjadi misteri.

Dirangkum detikcom, Rabu (5/2), tagar #MisteriPohonManhoni muncul karena netizen bertanya-tanya soal keberadaan 191 pohon yang ditebang untuk proyek revitalisasi Monas. Tagar tersebut bahkan sempat memuncaki trending topic.

Kasi Informasi UPT Monas Irfal Guci pun menjelaskan pohon-pohon mahoni yang ditebang itu kini berada di gudang Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta. Kini, hanya tersisa tujuh pohon mahoni yang berada di kawasan Monas.

"Pohonnya dibawa ke gudang Sudin Kehutanan, informasinya (lokasinya di) Pulogadung," ujar Irfal saat dihubungi detikcom, Rabu (5/2).

"Di Monas hanya ada ditinggal 7 potong pohon tertinggal dengan panjang 1 meter," imbuhnya.

Sumber 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi D DPRD DKI Akan Tanya Pemprov soal #MisteriPohonMahoni di Monas

Terkini

Iklan