Iklan

Iklan

LPBI NU Jakbar dan Banser Cengkareng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid untuk Cegah Covid-19

22 Maret 2020, Maret 22, 2020 WIB Last Updated 2020-03-22T14:48:24Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Semakin meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) mendorong LPBI NU Jakarta Barat (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) bersama Satkoryon Banser Cengkareng melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Da'watul Falah dan Musholla Al Mukarromah Cengkareng Barat, Ahad 22/3.

"Masih banyak warga yang beribadah di masjid sehingga rawan penularan virus corona, karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan musholla secara bertahap", ujar Haji Sulton, Kepala Satkoryon Banser Cengkareng.


Menurut Haji Sulton, idealnya warga dapat beribadah di rumah masing-masing sesuai himbauan PBNU, MUI dan Pemerintah, tapi karena masih ada warga yang tetap beribadah di masjid, maka Banser bersama LPBI NU melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

Ketua LPBI NU Jakarta Barat Ahmad Rokuf mengatakan mahalnya harga disinfektan menyebabkan LPBI dan sejumlah kader Ansor-Banser membuat sendiri disinfektan dari campuran bayclin atau kaporit dan air.

"Alhamdulillah, banyak masyarakat yang mendukung gerakan kami. Bahkan ada warga yang menyumbang pakaian APD (Alat Pelindung Diri), google masker, sarung tangan dan lain-lain", papar Rokuf.

LPBI NU Jakbar akan terus melanjutkan gerakannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah (masjid dan gereja),  sekolah/pesantren dan fasilitas umum lainnya di Jakarta Barat dan membagikan hand sanitizer yang juga diproduksi sendiri dari bahan herbal.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mencegah virus Covid 19 bersama LPBI NU dapat menyalurkan dukungan kepada rekening bendahara LPBI NU Jakbar di BANK BCA No Rek: 6041473255
A/n: ARIEF WIBOWO.

Rep : Subhan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPBI NU Jakbar dan Banser Cengkareng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid untuk Cegah Covid-19

Terkini

Iklan