TAGANA Jakarta Pusat Buka Dapur Umum Untuk PMKS

GEMA JAKARTA, JAKARTA - Ditengah massa Covid-19, serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, yang di komandoi Ngapuli bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Jakarta Pusat, membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Benny Suryadilaga, Koordinator TAGANA Jakpus menjelaskan, bahwa Tagana Jakpus bersama Dinsos Jakpus menyediakan makan bagi mereka yang saat ini berada di GOR tanah Abang, bagi mereka yang ditampung guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.


"Karena, mereka secara ekonomi yang kehidupannya salah satu seperti gelandangan, pengemis, anak-anak terlantar agar mereka tidak lagi berada di jalan, bahkan mereka yang secara ekonomi tidak mampu bayar sewa kost saat pandemi," ungkapnya. Selasa (12/5/2020) siang.

Masih kata Benny, Ia membuka dapur umum di Posko Tagana yang beralamat Jalan A.M Sangaji No. 21 Gambir, Jakarta Pusat mulai dari (25/4/2020) lalu hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.


"Kami disini menyediakan makan untuk PMKS sehari 3 kali, yaitu makan sahur, orang tidak bepuasa pun kami berikan, dan makan untuk berbuka puasa pun kita distribusikan ke GOR Tanah Abang dengan armada Ranger Tagana," bebernya.

Hingga berita ini disusun, Koordinator Tagana Jakarta Pusat, Benny Suryadilaga menyampaikan banyak terima kasih kepada media Pewarta Tambora dan jejaringnya, yang sudah mau meliput kegiatan tersebut.

Rep : Supriyadi