Iklan

LENSA Kabupaten Boyolali Adakan Giat Bansos Bedah Rumah

08 September 2020, September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T05:00:37Z
BOYOLALI - Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam membantu sesama, salah satunya adalah ide segar dari LENSA Kabupaten Boyolali ini bisa menginspirasi masyarakat maupun komunitas lainnya yaitu dengan kegiatan sosial "Bedah Rumah". 

Sejumlah Anggota Komunitas Lentera Kasih Sesama (LENSA) Kabupaten Boyolali bersama warga tampak melakukan bedah rumah pada salah satu rumah warga di dusun Boro Kidul, Desa Kedungringin, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Minggu (6/9/2020).

"Rumah yang direhabilitasi (dibedah) adalah tempat tinggal seorang Lansia yaitu Mbah Tuginem (75) yang tinggal sendiri" jelas Ketua Lensa, Eko Fierly.


Dikatakannya, Perbaikan rumah dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kedungringin dan Warga Dusun Boro Kidul rt 15 rw 3 Desa Kedungringin.

"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk penyaluran donasi dari para anggota dan juga donatur lain serta banyak komunitas sosial turut membantu, yang ada di seluruh Nusantara," ujarnya. 


Lanjut Eko, ini Sebagai wujud nyata atas kepedulian terhadap sesama dan mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan sejalan dengan semangat kebersamaan kepedulian.

"Yaitu untuk mewujudkan harapan mbah Tuginem untuk memiliki rumah hunian yang cukup nyaman meski sederhana," bebernya.

Bukan cuma bedah rumah, Lensa juga kerap melakukan giat sosial lainya juga di beberapa wilayah diantara bagi bagi sembako, penghijauan pembagian masker dan masih banyak yang lainya.

Kepala Dusun Boro Kidul, Novy Ad'ha Sadila menyampaikan rasa terimakasih kepada teman-teman relawan Lensa Yang sudah Peduli dan Membantu warga kami, semuga bermanfaat dan membawa berkah buat semuanya.

"Dan semoga Lensa Boyolali semakin Besar Solid dan selalu menjadi inspirasi untuk meningkatkan rasa peduli terhadap Sesama," jelas Kadus Boro Kidul Novy Ad'ha Sadila.

Rep : Patih
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LENSA Kabupaten Boyolali Adakan Giat Bansos Bedah Rumah

Terkini

Iklan