Iklan

Makhluk Astral Yang Tak Terungkap di Pemakaman Lama Jakarta Selatan

30 September 2020, September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-29T17:29:26Z

JAKARTA - Sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut atau Pemakaman Lama di Jakarta Selatan, syarat dengan legenda-legenda makhluk astral yang sering menampakan diri kepada mereka yang mencari atau yang bernyali.

Pemakaman dengan luas 9,12 hektar ini menyimpan kisah-kisah misteri diluar akal sehat, banyaknya kesaksian makhluk astral membuat lokasi ini kondang bagi mereka pencari sensasi gaib. 



Mulai dari hantu tanpa kepala, kuntilanak bergaun merah, hingga sosok seorang tua berbadan kerdil, selain itu diarea pemakaman tersebut terdapat 3 (tiga) lokasi keramat, yang konon merupakan tempat energi yang paling besar, lokasi 1 (pertama) adalah sumur tua yang terdapat di area belakang pemakaman.


Konon di sumur tua tersebut ada sosok Nyai cantik berbadan ular yang bersemayam di tempat itu, tidak akan sungkan menampakkan diri dengan wujud yang mengerikan, mengintip didalam sumur dan membuat siapa pun hingga jatuh terperosok kedalamnya.

Kemudian, adanya sepasang pohon tua besar berdiri tegak di tengah area Pemakaman, pohon tersebut berdiri berdampingan menyerupai satu sama lain atau biasa disebut pohon kembar.


Konon, dua pohon ini dihuni oleh dua sosok wanita berambut panjang yang sedang menggendong bayi, juru makam Babe O'ot disana menyebut makam Maya dan Ratih.

Sosok Maya digambarkan sang penjaga Makam berwarna Putih, sedangkan sosok Ratih digambarkan sang penjaga Makam berwarna Merah atau ber aura jahat.



Sosok Ratih kerap kali mengganggu pengunjung makam, menampakkan dirinya dengan mengenakan gaun merah dan wajah bersimbah darah.

Bagi anda yang gemar atau senang untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat uji nyali atau pun sekedar untuk mengetahui keangkeran yang terdapat disana, silahkan. (red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makhluk Astral Yang Tak Terungkap di Pemakaman Lama Jakarta Selatan

Terkini

Iklan