Iklan

Bersinergi Dengan NU - Peduli Covid, RW 04 Cengkareng Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

01 November 2020, November 01, 2020 WIB Last Updated 2020-11-01T03:15:01Z

Gema Jakarta, Semakin tingginya masyarakat terpapar Covid-19 di wilayah provinsi DKI Jakarta akhir - akhir ini menimbulkan kesadaran masyarakat di wilayah Rw.04 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng Kota Administrasi Jakarta Barat untuk lakukan upaya pencegahan.


Bersinergi dengan Satgas Covid PCNU Jakarta Barat, Satgas Covid-19 LPBI-NU DKI Jakarta serta di dukung oleh personil BANSER Satkoryon Cengkareng, penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan termasuk di rumah - rumah penduduk, pembagian masker serta faceshield secara gratis dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di 12 RT. Minggu (1/11/2020). 


H. Agus Salim selaku inisiator kegiatan menyampaikan, biasanya kegiatan ini dilakukan sendiri - sendiri di setiap Rt dan untuk kali ini kita lakukan secara serentak guna efektivitas dan efisiensi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah kami.



Penasehat Musholah Al-Karomah ini menambahkan, meskipun DKI Jakarta masih berstatus PSBB transisi, namun aktifitas masyarakat tidak bisa berhenti karena kebutuhan akan kelangsungan hidup. Oleh karenanya kegiatan ini juga dimaksudkan agar masyarakat yang tetap melakukan aktifitas terhindar dari virus mematikan ini.


Nampak hadir dalam acara seremonial ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Barat H. Agus Salim, SE, Husen selaku ketua satgas Covid-19 LPBI-NU DKI Jakarta, Abdul Rokuf selaku ketua LPBI-NU Jakarta Barat, H. Sulton selaku Kasatkoryon BANSER Kecamatan Cengkareng serta beberapa tokoh masyarakat lainnya di lingkungan Rw.04 Kelurahan Cengkareng Barat tersebut.


"Melalui program NU Peduli Covid, LPBI-NU DKI Jakarta senantiasa selalu siap turun dan terjun langsung ke masyarakat guna mendukung upaya pemerintah lakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi pandemi," tegas Husen.


"Kami selaku warga di lingkungan Rw.04 Kelurahan Cengkareng Barat mengucapkan banyak terima kasih atas  dukungan dari berbagai pihak dan tentu sinergi ini kami harapkan akan terus tercipta secara berkesinambungan dan tentu dengan upaya - upaya yang dilakukan, kita harapkan pandemi ini bisa segera berakhir", ujar Ustadz Athat selaku tokoh masyarakat setempat. (Andre) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersinergi Dengan NU - Peduli Covid, RW 04 Cengkareng Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Terkini

Iklan