Iklan

Iklan

Alumni Camp Java 67 Basis Hoya 25 Peduli Yatim dan Dhuafa

27 Maret 2021, Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T17:58:41Z

Gema Jakarta, Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Alquran.

Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup anak yatim tersebut. 

Allah SWT berfirman: "Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah "Memperbaiki keadaan mereka adalah baik," (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Alquran surat Adh-Dhuha ayat 6, Allah SWT menyebutkan Nabi Muhammad SAW adalah seorang yatim.


Dalam sebuah hadits Ibnu Majah:
"Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk." (HR. bukhori)

Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga besar alumni camp java 6  dan 7 HOYA 25.
Dengan mengadakan santunan anak yatim dan janda lansia yang membutuhkan uluran tanggan.

Pantauan media online GemaJakarta dari lokasi, acara begitu meriah para tamu undangan dan anak yatim serta janda lansia disambut dan dihibur oleh hadroh dan sholawat kepada baginda muhammad saw.

"Acara ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan meriah berkat kerjasama semua para sahabat alumni camp java 6 dan 7 hoya 25 ujar ustd kocu," paparnya.

Masyarakat dan pamong setempat pun ikut mensuport kegiatan ini. Acara ini di selengarakan di Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari.

"Insya Allah bulan yang akan datang akan diselengarakan di Kebon Jeruk," ucap Raden Firdaus selaku Wakil Ketua Alumni Camp Java 6 dan 7 Hoya.

Ditempat yang sama, Ketua Camp Java Hoya, Khotib menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota dan pembina sehingga acara ini berjalan dengan baik.

"Kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada anggota dan pembinam sehingga acara ini berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada suatu halangan apapun," pungkasnya. 

Reporter : Hendri Effendi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni Camp Java 67 Basis Hoya 25 Peduli Yatim dan Dhuafa

Terkini

Iklan