Iklan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bersama PCNU Jakbar Berbagi Takjil di Cengkareng

29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T22:33:59Z

Gema Jakarta, Dewan Pimpinam Daerah (DPD) Partai Solideritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat sinergi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat, tengah membagikan ratusan Takjil di bilangan Cengkareng Timur, tepatnya di samping Pasar Rakyat Cengkareng, Rabu (28/4/2021) menjelang waktu berbuka puasa.


Hal ini rupanya bukan hanya sebatas isapan jempol semata. Slogan yang dimiliki oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini secara nyata senantiasa di rasakan oleh masyarakat dalam berbagai bentuk sosial untuk masyarakat. 




Pantauan media ini, turut hadir Ketua DPD PSI Jakarta Barat Norman Lianto didampingi pengurus DPD Nurul Iman dan Nita serta para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Kecamatan Cengkareng, Kebon Jeruk dan Kembangan.

Sementara dari unsur PCNU Jakarta Barat, hadir Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Barat, H. Agus Salim, SE didampingi oleh sekretaris ustadz Endang Hermansyah, M.Pd, Bendahara Hizbullah Huda, SH serta beberapa Ketua Lembaga dan Banom NU, serta beberapa Banthe dari Vihara Hemadhiro Mettabati Kapuk Cengkareng Barat, bersama turun membagikan takjil.

"PSI siap untuk sinergi dengan siapapun selama itu untuk kebaikan dan untuk kepentingan masyarakat, apalagi dengan NU khususnya PCNU Jakarta Barat yang kita semua sama tau eksistensi dan kiprahnya selama ini", ujar Norman.



Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Australia menambahkan, banyak kader - kader muda NU yang aktif di PSI mulai tingkat bawah (Ranting) hingga atas (DPP) entah itu sebagai relawan atau sebagai pengurus dan sudah sepatutnya PSI menjaga hubungan baik dengan NU khususnya di Jakarta Barat.

Ketua PCNU Jakarta Barat, H. Agus Salim, SE dalam briefing sesaat sebelum pembagian takjil di lakukan menyampaikan terima kasihnya, karena banyaknya partisipasi dan donasi dari berbagai elemen, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Hal ini mencerminkan bahwa perbedaan itu merupakan rahmah dan inilah sesungguhnya makna dibalik islam rohmatan lil 'alamin dan NU sebagai Jam'iyyah akan terus membumikan hal tersebut," ujarnya

Dalam pantauan tim redaksi, beberapa personil BANSER Jakarta Barat di bawah komando komandan Muhajirin Kusuma (Agus) selaku Wakasatkorcab BANSER Jakarta Barat turut mendampingi dan mengamankan jalannya kegiatan.

Sebuah sinergi yang harmonis nampak jelas terlihat, beberapa elemen masyarakat tanpa melihat perbedaan kelompok dan agama saling berbagi untuk (kepentingan) masyarakat. (Andre) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bersama PCNU Jakbar Berbagi Takjil di Cengkareng

Terkini

Iklan